Jawa Pos

Kompeten Berpolitik, Dekat dengan Rakyat

-

DALAM kancah perpolitik­an nasional, nama Adies Kadir identik dengan prestasi dan reputasi cemerlang. Kemampuan serta pengalaman di bidang politik dan hukum membuatnya dipercaya menempati berbagai posisi strategis. Adies saat ini merupakan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Di DPP Partai Golkar, Adies menjabat Ketua Bidang Hukum dan HAM.

Adies saat ini dipercaya fraksinya duduk di Komisi III DPR RI yang membidangi permasalah­an hukum. Kemampuan berpolitik dan pemahaman hukum Adies merupakan hasil tempaan sejak kecil. Kiprah di dunia politik anggota DPR RI Dapil Surabaya dan Sidoarjo itu banyak diinspiras­i sang Ayah, Abdul Kadir Mappong.

Memiliki bekal kemampuan mumpuni tidak lantas membuat langkah awal Adies di dunia politik lancar. Dia kerap dianggap sebagai anak bawang. Namun, Adies tidak gentar dan mantap berpolitik. Perjalanan­nya pun dimulai sebagai sekretaris Pengurus Kecamatan Golkar Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

Adies juga pernah menjabat sebagai ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Kota Surabaya. ”Saya meniti karir politik benarbenar dari bawah. Seringkali saya dianggap anak bawang serta tidak diperhitun­gkan. Tapi itu semua jadi motivasi bagi saya membuktika­n bahwa saya mampu bersaing dan dapat lebih memahami kondisi serta permasalah­an Partai Golkar dari bawah,” ujarnya.

 ?? ADIES KADIR FOR JAWA POS ??
ADIES KADIR FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia