Jawa Pos

Jalan Mayjen Sungkono Masih Rusak

-

GRESIK – Jalan Mayjen Sungkono masih rusak berat. Bergelomba­ng di sana-sini. Permukaan aspal tidak utuh lagi. Aspal terkikis selebar 1 sampai 2 meter. Jalan menjadi sempit.

Jalan kabupaten itu belum juga diperbaiki sampai sekarang. Padahal, aktivitas galian pipa milik Pertamina Gas (Pertagas) sudah tuntas di Jalan Mayjen Sungkono. ”Galian pipa sudah selesai. Tinggal fokus rekondisi jalan,” kata Manajer Lapangan Pertagas Ali Bagus saat menghadiri hearing dengan Komisi III DPRD Gresik kemarin (30/5).

Dengar pendapat itu dihadiri Konsorsium Wijaya Karya-RabanaKels­ri (KWRK) selaku kontraktor. Ada juga pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gresik.

Ketua Komisi III Asroin Widyana meminta jalan tersebut segera diperbaiki. Bukan hanya janji-janji yang tak pasti. Masyarakat sangat dirugikan. ”Harus ada hitam di atas putih. Sehingga rencana perbaikan jelas,” tegas Asroin.

Manajer Konstruksi KWRK Agung Wibowo mengaku sudah mulai memperbaik­i kerusakan. Saat ini fokus pekerjaan adalah perataan badan jalan. Bagian yang bergelomba­ng dan berlubang ditimbun dengan material. Target pekerjaan tuntas paling lambat 9 Juni. ’’Sebelum masa angkutan Lebaran, jalan sudah rata. Tidak bergelomba­ng lagi,” ujar Agung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia