Jawa Pos

Santuni 5.000 Anak Negeri dan Duafa

Road Show Telkomsel Berbagi dalam Keberagama­n

-

BANYUWANGI – Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk mengedepan­kan semangat saatnya berbagi dalam keberagama­n. Telkomsel mewujudkan­nya melalui road show buka bersama 5.000 anak negeri dan kaum duafa di lima kota, yaitu Banjarmasi­n, Padang, Purwakarta, Banyuwangi, serta Jakarta.

Road show singgah di Banyuwangi pada Kamis (24/5). Acara tersebut melibatkan ratusan anak negeri dari Panti Asuhan (PA) YKPTI Banyuwangi, PA Syamsul Huda, PA Budi Mulya, dan PA Yapenatim serta ratusan kaum duafa.

”Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaa­n pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Santunan untuk anak yatim berupa perlengkap­an sekolah, sedangkan kaum duafa mendapatka­n kebutuhan bahan-bahan pokok. Sebanyak 50 masjid dan yayasan menerima bantuan perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Selain itu, diadakan aksi bersih-bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel serta edukasi Internet BAIK (bertanggun­g jawab, aman, inspiratif, dan kreatif ) di berbagai area di Indonesia.

Untuk mengantisi­pasi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatk­an seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik serta pusat-pusat keramaian publik. Telkomsel membangun 12 ribu base transceive­r station (BTS) multi-band long term evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirk­an layanan yang berkualita­s dengan kapasitas yang memadai.

Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengopera- sikan 73 mobile BTS, dan menambah kapasitas gateway internet 66 persen menjadi 3.288 Gbps. Kapasitas sistem IT dan layanan isi ulang pulsa pun ditambah. Sebanyak 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Posko layanan didirikan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama. Seluruh kanal pelayanan existing bersiaga melayani pelanggan, yaitu 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga. Juga 761 Mobile GraPARI yang terdiri atas 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital selfservic­e MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributo­r, dan 3.779 outlet siaga.

 ?? TELKOMSEL FOR JAWA POS ?? BENTUK UNGKAPAN SYUKUR: Road show Telkomsel Berbagi dalam Keberagama­n di Banyuwangi pada 24 Mei. Acara itu melibatkan ratusan anak negeri dari empat panti asuhan dan kaum duafa.
TELKOMSEL FOR JAWA POS BENTUK UNGKAPAN SYUKUR: Road show Telkomsel Berbagi dalam Keberagama­n di Banyuwangi pada 24 Mei. Acara itu melibatkan ratusan anak negeri dari empat panti asuhan dan kaum duafa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia