Jawa Pos

Liyer-Liyer di Kursi Pijat

-

MATA Imam Muaji menatap lekat pada monitor komputer di depannya. Imam menggeser-geser tetikus yang berada di tangan kanannya dan mencermati satu per satu daftar lagu yang dipunya.

Imam tahu bahwa lagu yang dipilihnya harus pas. Lagu yang bertempo terlalu cepat malah bisa menambah gerah suasana siang yang terik tersebut. Akhirnya, dipilihlah tembang You’re

All I Need milik band glam rock White Lion. Ketika ditemui Jawa Pos pada 10 Mei lalu, Imam sedang bekerja di ruang yang berukuran 3x3 meter miliknya. Tidak hanya bertugas memilih lagu yang diputar, Imam juga mantengi semua titik di rest area yang berlokasi di Km 22+200 tol Semarang–Solo tersebut. ”Ada 24 titik CCTV yang memantau setiap sudut rest area ini. Dari pintu gerbang masuk sampai pintu gerbang keluar,” papar Imam.

Beroperasi sejak tahun lalu, itulah rest area tipe A dan satu-satunya yang ada di tol Semarang–Solo. Dilengkapi dengan delapan jalur untuk mengisi BBM. Elemen penunjang lain pun sangat komplet di kawasan istirahat yang dikelola PT Lingga Jati Qaireen itu. Mulai gerai kopi modern, resto makanan cepat saji, ATM center, masjid, pusat oleh-oleh, sampai pujasera (pusat jajanan serbaada). Area parkirnya bisa menampung 200 mobil. ”Mungkin saat Lebaran atau arus mudik nanti akan ada kursi pijat yang bisa bikin pengunjung nyaman dan liyer-liyer (mengantuk, Red). Jadi, lebih baik beristirah­at daripada memaksakan diri mengemudi,” tutur Imam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia