Jawa Pos

Ida Fauziyah: Mayoritas Inginkan Perubahan

-

SEMARANG – Calon wakil gubernur Jawa Tengah (cawagub Jateng) Ida Fauziyah yakin bisa memenangi pemilihan gubernur (pilgub) Jateng pada 27 Juni nanti. Optimisme itu disampaika­n saat konsolidas­i dengan seluruh anggota Fraksi PKB di Semarang.

Menurut Ida, sejak resmi ditetapkan sebagai cawagub Jateng, dirinya menyerap aspirasi dari berbagai kalangan di seluruh Jateng. ’’Saya lapor, sejak ditugasi menjadi cawagub, saya keliling seluruh Jawa Tengah. Saya sudah temui ulama dan tokoh masyarakat dari berbagai kalangan,’’ kata Ida.

Mantan ketua umum Fatayat NU tersebut menegaskan, dari semua kalangan yang ditemui, mayoritas mengingink­an adanya perubahan. Artinya, Jateng membutuhka­n sosok pemimpin baru. ’’Rasa-rasanya, survei terakhir posisi saya lebih unggul,’’ tuturnya.

Ida menepis anggapan berbagai survei yang menyebut pasangan Sudirman-Ida kalah jauh dari Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Dia menilai saat ini banyak silent majority yang belum terbaca survei. ’’Jadi, saya tak melihat ada celah kekalahan meski tidak berarti saya unggul segalanya,’’ paparnya.

Ketua Lembaga Kemaslahat­an Keluarga (LKK) PBNU itu juga berterima kasih atas gerakan yang dilakukan pengurus PKB di Jateng. ’’Ini yang membuat saya terus semangat membawa perubahan di Jawa Tengah,’’ tegasnya.

Konsolidas­i kemarin diikuti anggota Fraksi PKB dari DPR, serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Jawa Tengah.

Ketua DPW PKB Jateng KH M. Yusuf Chudlori menyatakan telah meminta seluruh pengurus bergerak memenangka­n Sudirman Said-Ida Fauziyah. ’’Semua harus bergerak, kalau ketahuan tidak bergerak, tentu akan ada penilaian dari kami,’’ ujarnya.

 ?? TIM KAMPANYE SUDIRMAN-IDA FOR JAWA POS ?? TAMBAH YAKIN: Calon wakil gubernur Jateng Ida Fauziyah berkonsoli­dasi dengan seluruh anggota Fraksi PKB di Semarang.
TIM KAMPANYE SUDIRMAN-IDA FOR JAWA POS TAMBAH YAKIN: Calon wakil gubernur Jateng Ida Fauziyah berkonsoli­dasi dengan seluruh anggota Fraksi PKB di Semarang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia