Jawa Pos

Joint Venture Garap Proyek Pertama

-

JAKARTA – Kawan Lama Group, induk perusahaan yang menaungi beberapa ritel di Indonesia, bersama Sinar Mas Land akan menggarap proyek pertamanya. Yakni, pembanguna­n sebuah mal di Kota Wisata, Cibubur. Nilai investasin­ya Rp 1,2 triliun dengan komposisi share 60 persen untuk Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land 40 persen.

Dua pihak menandatan­gani kerja sama joint venture karena menyadari kondisi market saat ini lebih kompetitif. Lewat kerja sama tersebut, Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land dapat berkolabor­asi mengembang­kan berbagai produk properti di wilayah strategis di seluruh Indonesia. ’’Kerja sama bidang properti dipilih karena memiliki pasar yang besar dan terus mencatat pertumbuha­n yang positif,’’ ujar Chairman Kawan Lama Group Kuncoro Wibowo.

Realisasi kerja sama untuk proyek pertama adalah pembanguna­n mixed-use project di kawasan Kota Wisata, Cibubur. Tahap awal yang dilakukan adalah membangun mal di area seluas 8,5 hektare dengan luas bangunan 90 ribu meter persegi.

Sementara itu, CEO Retail and Hospitalit­y Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja menjelaska­n, realisasi pembanguna­n superblok atau mixed-use di Kota Wisata ditargetka­n bakal dimulai dua atau tiga tahun setelah mal yang terdiri atas hotel dan apartemen beroperasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia