Jawa Pos

APM Dukung Kenyamanan Konsumen

-

SEBAGAI bagian dari layanan aftersales, sejumlah agen pemegang merek (APM) menghadirk­an berbagai program dan fasilitas untuk para konsumenny­a. Baik fasilitas yang memudahkan konsumen untuk mempersiap­kan kendaraan sebelum mudik maupun layanan selama konsumen berada di perjalanan.

Hal itu dilakukan PT Honda Prospect Motor. Untuk mendukung kelancaran aktivitas pemudik selama bulan Ramadan, HPM meluncurka­n aplikasi Honda Siaga yang berfungsi menunjukka­n lokasi diler dan posko siaga terdekat dari pengemudi di sepanjang jalur mudik di Indonesia. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui App Store dan Play Store sejak 25 Mei 2018.

Dengan aplikasi Honda Siaga, pengemudi dapat mengecek lokasi diler dan posko siaga terdekat dari posisinya dalam radius 10 km dan mendapatka­n rute secara real time untuk menjangkau bengkel yang dituju. ”Bukan hanya itu, kon_sumen juga dapat melihat alamat lengkap dan menelepon diler hanya dengan satu sentuhan, serta membagikan lokasi diler atau posko melalui WhatsApp atau media sosial lainnya,” ujar Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Selama musim mudik, yakni 11–22 Juni 2018, HPM menyediaka­n 114 titik layanan. Layanan yang disediakan meliputi perawatan berkala, perbaikan kendaraan, dan product update. Konsumen juga dapat melakukan perbaikan darurat seperti pengaktifa­n aki, pemeriksaa­n serta penggantia­n ban, penambahan air wiper, perbaikan lampu, dan kampas rem.

”Kami ingin memudahkan konsumen dalam menggunaka­n layanan purnajual kami selama libur Lebaran, serta mengimbau konsumen untuk mengutamak­an keselamata­n dengan melakukan pengecekan atau perbaikan kendaraan sebelum dan selama perjalanan mudik,” tambah Jonfis.

Selain Honda, Suzuki menyediaka­n layanan dan program untuk konsumen yang melakukan mudik. Service Head PT Suzuki Indomobil Sales Riecky Patrayudha menyebutka­n, data memprediks­i jumlah pemudik tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 4,93 persen dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 19,5 juta jiwa. Untuk menjamin keamanan dan keselamata­n pemudik saat berkendara sampai di tujuan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program tahunan bertajuk Suzuki Peduli Mudik 2018.

Dalam program tersebut, PT SIS mendukung perjalanan para pemudik dengan menyediaka­n 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, 20 bengkel motor siaga, serta 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai Sumatera, Jawa, hingga Bali.

”Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal sekitar 3.400 pemudik yang menggunaka­n mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT SIS memprediks­i bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsun­g,” ujar Riecky.

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? SEIMBANG: Pengecekan pada kaki-kaki diperlukan agar siap menghadapi medan tak terduga.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS SEIMBANG: Pengecekan pada kaki-kaki diperlukan agar siap menghadapi medan tak terduga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia