Jawa Pos

Deklarasik­an Jatim Aman dan Damai

-

GUBERNUR Jawa Timur Soekarwo bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, serta Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha Jatim dengan tegas dan kompak mengadakan deklarasi ’’Jawa Timur Aman dan Damai’.’ Deklarasi itu dilaksanak­an di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu malam (30/5).

’’Ayo angkat tangan, kepalkan tangan, mari kita sama-sama mengatakan, Jawa Timur aman! Jawa Timur damai!’’ tegas Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, saat memimpin deklarasi.

Dia menyatakan, deklarasi tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama untuk menjaga provinsi ini senantiasa aman dan damai. Deklarasi juga menjadi salah satu upaya memulihkan rasa aman dan kepercayaa­n masyarakat, khususnya pascatrage­di bom pada 13-14 Mei lalu.

Gubernur kelahiran Madiun itu meyakinkan masyarakat, khususnya para pengusaha, bahwa Jatim telah sepenuhnya aman serta kondusif pascatrage­di bom. Kepolisian dan TNI, mulai tingkat tertinggi sampai terbawah, telah berkomitme­n untuk menjaga keamanan serta kedamaian di Jatim.

’’Di mana pun di seluruh penjuru dunia ini, jika polisi dan tentaranya kompak, 90 persen permasalah­an selesai, sedangkan 10 persen sisanya adalah urusan pemerintah. Dan hari ini, polda dan TNI diwakili Pangdam dan Kapolda sama-sama kompak melakukan deklarasi menjaga Jatim,’’ ujar Soekarwo.

 ?? HUMAS PEMPROV FOR JAWA POS ?? KEPEDULIAN: Gubernur Jatim Soekarwo memberikan sambutan.
HUMAS PEMPROV FOR JAWA POS KEPEDULIAN: Gubernur Jatim Soekarwo memberikan sambutan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia