Jawa Pos

Aruna & Lidahnya Ceritakan Kuliner

-

JAKARTA – Dian Sastroward­oyo dan Nicholas Saputra merupakan pasangan akting yang sangat melekat di benak penonton. Setelah empat film terdahulu, Ada Apa dengan Cinta?, Drupadi, 3 Doa 3 Cinta, dan Ada Apa dengan Cinta? 2, kini mereka kembali dipertemuk­an dalam film yang sama, Aruna & Lidahnya. Meski, di film tersebut mereka bukan pasangan kekasih.

Aruna & Lidahnya diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Laksmi Pamuntjak. Film itu diproduksi Palari Films dengan sutradara Edwin dan skenario yang ditulis Titien Wattimena.

Kemarin (31/5), di Dhonika Eatery, Jakarta Selatan, Edwin mengenalka­n jajaran cast. Dian Sastroward­oyo didapuk sebagai pemeran utama, Aruna. Dia adalah seorang ahli wabah yang bekerja di sebuah NGO. Aruna amat mencintai makanan, terobsesi dengan makanan sepanjang hari, 24 jam dalam sepekan.

Nicholas Saputra berperan sebagai Bono, seorang koki yang menimba ilmu di Amerika Serikat. Selain itu, ada karakter kritikus kuliner bernama Nad (diperankan Hannah Al Rashid) dan Farish yang dimainkan Oka Antara. Sayangnya, kemarin Oka berhalanga­n hadir.

Seperti novelnya, film itu menawarkan kekayaan kuliner yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, terdapat kisah persahabat­an melalui interaksi Aruna dan tiga rekannya.

Dian menuturkan alasannya menerima project Aruna & Lidahnya. Menurut dia, film tersebut merupakan pilihan yang menyegarka­n. Proses syutingnya amat menyenangk­an. ’’Serunya, kami syuting di banyak lokasi dan agenda utamanya makan. Kami juga sering satu mobil bareng, berasa road trip,’’ ceritanya.

Begitu pun Nico yang antusias memerankan karakter chef. ’’Akan banyak penonton yang merasa related. Kita bakal melihat diri kita dalam empat karakter ini,’’ tuturnya.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? ADAPTASI NOVEL: Dari kiri, Dian Sastro, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra bermain film Aruna & Lidahnya.
IMAM HUSEIN/JAWA POS ADAPTASI NOVEL: Dari kiri, Dian Sastro, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra bermain film Aruna & Lidahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia