Jawa Pos

Jaga Rahasia Les Bleus

-

BENJAMIN Mendy lebih sering duduk di bench Manchester City musim ini. Bek kiri berbandero­l GBP 52 juta (sekitar Rp 963,9 miliar) itu cuma tujuh kali main. Karena sering nganggur, Mendy lebih aktif di media sosial. Hobi itu terbawa ke Clairefont­aine, kamp latihan timnas Prancis.

Sejak jadi penggawa Les Bleus pada 25 Maret 2017, bek 23 tahun tersebut paling rajin mem-broadcast gambar atau video tentang aktivitasn­ya bersama timnas Prancis. Termasuk kebiasaan main kartu para penggawa Prancis di kala senggang. Hal itu dilansir media Prancis dilansir L’Equipe.

Ulah Mendy tersebut tidak lepas dari sorotan pelatih Didier Deschamps. ”Sering dia (Deschamps, Red) memperinga­tkan saya. Tenang saja, saya takkan terlalu berlebihan melakukann­ya,” kata Mendy kepada Lalsace.

Untung, Mendy tak sampai membocorka­n rahasia dapur timnas. Misalnya, yang kabarnya dilakukan kiper timnas Belgia Thibaut Courtois.

Kiper Chelsea itu dituding sering membocorka­n rencana starting eleven Belgia pada Euro 2016. ”Saya hanya memakainya untuk menceritak­an hal-hal yang lucu. Misalnya, saat bersama kalian atau kentut dengan keras. Tidak ada yang jahat, kan?” ujar Mendy, lalu tertawa.

Akun Twitter @benmendy23 mempunyai 820 ribu follower. Di Instagram, @benmendy23 memiliki 1,1 juta pengikut.

Mendy mengaku gandrung media sosial sejak remaja. Tepatnya saat dia membela Le Havre, klub profesiona­l pertamanya. Saat itu Mendy berumur 18–19 tahun. ”Saya senang mengabadik­an apa yang saya alami saat itu. Dari situ saya jadi terbiasa,” katanya.

 ?? GONZALO FUENTES/REUTERS ?? RILEKS: Benjamin Mendy tiba di kamp latihan timnas Prancis di Clairefont­aine (23/5).
GONZALO FUENTES/REUTERS RILEKS: Benjamin Mendy tiba di kamp latihan timnas Prancis di Clairefont­aine (23/5).
 ?? ARND WIEGMANN/REUTERS ?? DEBUT: Roberto Mancini saat melawan Arab Saudi di St Gallen, Swiss (28/5).
ARND WIEGMANN/REUTERS DEBUT: Roberto Mancini saat melawan Arab Saudi di St Gallen, Swiss (28/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia