Jawa Pos

Berat Lawan Pliskova

-

PARIS – Perlahan tapi pasti, mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova mulai menemukan performa terbaik. Kemarin bintang cantik asal Rusia itu melaju ke babak ketiga dengan menumbangk­an petenis

Kroasia Donna Vekic 7-5, 6-4.

Namun, pada babak ketiga, petenis

31 tahun itu menemui tantangan berat. Sebab, Sharapova akan bertemu unggulan keenam Karolina Pliskova. Kemarin petenis Republik Ceko itu mengalahka­n kompatriot­nya, Lucie Safarova, 3-6, 6-4, 6-1.

’’Saya merasa dalam kondisi terbaik saat ini. Siapa pun lawan bukan masalah selama saya fokus dalam pertanding­an,’’ ucap Pliskova dilansir situs resmi WTA mengenai Sharapova. Pliskova yang sempat mencicipi ranking pertama dunia pada Juli 2017 memang sangat berambisi untuk meraih titel mayor perdananya lewat Prancis Terbuka. Di sisi lain, Sharapova yang sudah mengumpulk­an lima gelar grand slam mengincar trofi ketiganya dari turnamen tanah liat paling bergengsi sedunia itu.

Sementara itu, dari sektor putra, unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic kemarin memastikan diri melaju ke babak ketiga. Dia menumbangk­an petenis kualifikas­i berusia 21 tahun asal Polandia Hubert Hurkacz. Cilic butuh waktu 2 jam 50 menit untuk menumbangk­an petenis nomor 188 dunia tersebut dengan skor 6-2, 6-2, 6-7(3), 7-5.

’’Saya merasa sudah menginjak gas sangat dalam. Saya hanya memberi dia sedikit tempat untuk bernapas,’’ ucap Cilic sebagaiman­a dilansir situs resmi ATP.

Di babak ketiga, Cilic akan menghadapi perlawanan petenis Amerika Serikat Steve Johnson. Kemarin Johnson melaju ke babak ketiga setelah menumbangk­an petenis Jerman Jan-Lennard Struff 4-6, 7-6(5), 6-2, 6-2.

 ?? THIBAULT CAMUS/AP PHOTO ?? BELUM KANDAS: Maria Sharapova sukses melaju ke babak ketiga grand slam Prancis Terbuka 2018 dengan mengalahka­n Donna Vekic tadi malam WIB.
THIBAULT CAMUS/AP PHOTO BELUM KANDAS: Maria Sharapova sukses melaju ke babak ketiga grand slam Prancis Terbuka 2018 dengan mengalahka­n Donna Vekic tadi malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia