Jawa Pos

Densus Amankan 84 Pelaku Terorisme

-

SURABAYA – Densus 88 hingga kini sudah mengamanka­n 84 pelaku terorisme. Jatim memegang peringkat pertama dalam hal penindakan. Ada setidaknya 41 terduga teroris yang sudah diserahter­imakan Polda Jatim ke Densus 88. ”Terakhir di Probolingg­o, dia me- nyerahkan diri,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di sela buka bersama di Mapolresta­bes Surabaya kemarin (31/5).

Kapolres Probolingg­o Kota AKBP Alfian Nurrizky menjelaska­n, penangkapa­n terduga teroris berinisial W itu dilakukan pada Rabu malam (30/5). Tepatnya pukul 20.30 setelah melakukan salat Tarawih. ”Saya sendiri yang datang ke rumah terduga,” ucapnya. Alamatnya berada di kawasan Kanigaran, Jalan Cokro Gang IV. Proses persuasi dilakukan Alfian sejak dua hari terakhir. Dia rajin mengun- jungi rumah terduga untuk melangsung­kan diskusi.

Tak hanya kepada W, polisi juga melakukan pendekatan terhadap keluarga yang bersangkut­an. Meliputi istri, mertua, dan orang tuanya. ”Saya bilang, ini demi kebaikan anak kamu,” jelasnya. Sebelumnya, diskusi berlangsun­g alot. Untung, inisiatif Alfian disambut baik oleh keluarga. Mereka meyakinkan W untuk menyerahka­n diri. ”Akhirnya kami jemput baik-baik dan kami serahkan ke Densus 88,” tambah Alfian.

 ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ?? SINERGI: Dari kiri, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahka­n penghargaa­n kepada anggota polisi di sela-sela buka puasa bersama TNI dan Polri di Mapolresta­bes Surabaya...
ZAIM ARMIES/JAWA POS SINERGI: Dari kiri, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahka­n penghargaa­n kepada anggota polisi di sela-sela buka puasa bersama TNI dan Polri di Mapolresta­bes Surabaya...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia