Jawa Pos

Unjuk Skill dan Bagi Pengalaman

-

SURABAYA – Celebrity chef

Farah Quinn berkolabor­asi dengan chef Vindex. Mereka berbagi menu masakan di hadapan pengunjung cooking demo

di Grand City Convention & Exhibition kemarin (31/5). Chef

Farah dengan menu dessert and pastry andalannya, yakni pineapple and vanilla bean soup with ricotta fritters. Di meja yang sama, chef Vindex membuat rawon glazed short rib with salted egg terrine. Acara itu merupakan rangkaian Hartono 40th Anniversar­y Shopping Festival.

”Saya suka membuat dessert

yang manis dan seksi. Kalau chef Vindex andalannya main course,” ujar Farah. Mereka pun memperkena­lkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam memasak menu masing-masing.

Setelah itu, mereka mulai mengolah bahan-bahan. Sambil terus memasak, Farah dan Vindex aktif berkomunik­asi dengan penonton. Cara memasak pun dijelaskan secara detail. Misalnya, mengolah daging agar lebih empuk pada menu chef Vindex. Dia menggunaka­n metode slow cooking. Memasak daging sapi dengan suhu rendah dan waktu yang lama. ”Atur apinya dengan baik,” kata chef Vindex.

Rawon yang dimasak chef Vindex berbentuk saus. Setelah daging matang, chef Vindex membiarkan sebentar hingga suhu tidak terlalu panas. Barulah daging dipotong menjadi bagian lebih kecil.

Dalam waktu bersamaan, Farah bercerita sambil memasak. Dia berbagi kisah hobi memasaknya yang dimulai sejak usia 5 tahun. Hobinya terus berkembang hingga dewasa. Dia mendapatka­n beasiswa untuk pertukaran pelajar di Amerika Serikat. Di sana, dia tinggal bersama dengan keluarga tamu selama satu tahun.

Sambil kuliah, Farah bekerja paro waktu di beberapa restoran. Mulai restoran makanan Barat hingga khas Jepang. Pengalaman itu, menurutnya, sangat berharga.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? MENU SEKSI: Farah Quinn memasak dessert and pastry di Grand City kemarin.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS MENU SEKSI: Farah Quinn memasak dessert and pastry di Grand City kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia