Jawa Pos

Setelah Nyalip, Bus Tabrak Fortuner

-

SIDOARJO – Aksi ugal-ugalan sopir bus kembali memakan korban. Rabu malam (30/5) kecelakaan terjadi di jalur barat. Persisnya di depan SMPN 1 Balongbend­o. Beruntung, peristiwa itu tidak sampai merenggut nyawa.

Insiden tersebut berawal saat bus Mira bernopol S 7317 US melaju ke barat (Mojokerto). Bus jurusan Surabaya–Jogjakarta itu dikemudika­n Fredy Kurniawan. Bus sampai di lokasi kejadian pukul 21.00.

Menurut Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan, bus itu melaju dengan kecepatan tinggi. Indikasiny­a lebih dari 60 kilometer per jam. ”Bus awalnya mendahului dua truk,” terangnya.

Bus menyalip dari kanan. Badan bus memakan jalur arah berlawanan. Setelah mendahului dua truk, sopir banting setir ke kiri untuk kembali ke jalur aslinya. Nahas, niat itu tidak berjalan mulus. Pada saat bersamaan, ternyata ada pengendara motor yang melaju agak di tengah jalur. ”Sopir bus memutuskan untuk kembali banting setir ke kanan,” paparnya.

Keputusan tersebut ternyata tidak mampu menghindar­i petaka. Dari arah berlawanan, melaju mobil Toyota Fortuner bernopol S 1529 YS. Bruakkk! Benturan keras tidak terhindark­an. Mobil putih yang dikemudika­n Irawan Wicaksono itu terpelanti­ng. Lelaki 40 tahun yang tinggal di Perumahan Deltasari, Waru, tersebut terjepit beberapa saat di kursi kemudi. ”Lukanya di kaki kanan,” ucapnya.

Sopir bus sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaa­n. Fredy bisa dikenai hukuman pidana kalau penyidik menganggap­nya melanggar peraturan. Dalam penyidikan awal, pemuda 28 tahun itu mengaku mengantuk. ”Masih diperiksa. Nanti setelah semua keterangan saksi terkumpul, dilakukan gelar perkara untuk penentuan prosesnya,” kata Toni.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? RINGSEK: Kondisi depan mobil Fortuner setelah ditabrak bus Mira.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS RINGSEK: Kondisi depan mobil Fortuner setelah ditabrak bus Mira.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia