Jawa Pos

Petugas Siap Jaga Surat Suara 24 Jam

-

SIDOARJO – Sebanyak 1.395.200 surat suara untuk pilgub Jatim 27 Juni nanti sudah diterima KPU Sidoarjo kemarin (31/5). Kendati bakal memasuki libur panjang Lebaran, KPU menjamin salah satu logistik itu bakal aman.

’’Tidak ada yang perlu dikhawatir­kan. Kami yakin aman,” kata Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin.

KPU Sidoarjo sudah berkoordin­asi dengan aparat keamanan. Petugas akan menjaga logistik pilgub tersebut selama 24 jam. Posko keamanan juga berdiri di depan gudang penyimpana­n logistik. Karena itu, KPU optimistis tidak ada yang akan berbuat negatif. Termasuk pada masa libur Lebaran. ”Kami juga pan- tau terus. Meski libur, kami tetap akan kerja,” tegasnya.

Mulai hari ini, dilakukan pelipatan sekaligus penyortira­n surat suara. Lebih dari 200 orang dipekerjak­an. Diharapkan, pelipatan tuntas dalam tiga hari. Selanjutny­a, surat suara kembali disimpan. ’’Setelah Lebaran, langsung kami distribusi­kan ke kecamatan, desa, dan TPS,” terang anggota KPU Sidoarjo M. Iskak.

Sesuai daftar pemilih tetap (DPT), terdapat 1.359.815 pemilih di Kabupaten Sidoarjo. Mereka bakal memilih di 2.887 tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah surat suara yang dikirim ke KPU Sidoarjo sesuai dengan jumlah DPT plus 2,5 persen di tiap TPS.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? MENGHITUNG HARI: Tumpukan surat suara untuk pelaksanaa­n pilgub Jatim tiba di kantor KPU Sidoarjo kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS MENGHITUNG HARI: Tumpukan surat suara untuk pelaksanaa­n pilgub Jatim tiba di kantor KPU Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia