Jawa Pos

GAGAL SKI, MAIN KE KOLAM GOLLUM PUN JADI

-

– Halo, salam hangat dari New Zealand. Hmm, tampaknya salam hangat terlalu dipaksakan karena suhu di New Zealand mulai turun drastis. Memasuki akhir Mei, berarti musim dingin telah tiba. Hujan makin sering turun, cuaca menjadi berangin, dan tentu suhu drop hingga 0° Celsius.

Aku, Ni Putu Wulan Romianings­ih, bersama Rully tinggal di yang terletak tepat di lembah dan dikeliling­i perbukitan. Nggak jauh dari area kami, terdapat deretan pegunungan yang terdiri atas tiga gunung tertinggi di Pulau Utara. Yakni, Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu. Sekarang tiga gunung itu diselimuti salju tebal. Suhu di gunung bisa mencapai di bawah 0° Celsius. Karena itu, ketika menerpa gunung tersebut, tentu angin akan menuju ke lembah, yaitu daerah tempat kami tinggal. Dingin banget!

Minggu ini aku dan Rully diberi tugas yang berbeda. Rully seperti biasa ditempatka­n di Aku lebih banyak membantu Krysia Nowak, staf Department of Conservati­on, dan bertugas sebagai Karena musim sekolah, banyak sekolah yang membawa muridnya ke

Murid yang berkunjung ke sini pun beragam, mulai SD sampai SMA. Aku biasanya diberi tugas untuk membantu mengawasi murid-murid dan menyiapkan pakan ikan untuk edukasi. Mengurus murid sekolahan bukanlah perkara mudah. Apalagi jika mereka masih sangat kecil, usia 7–8 tahun. Namun, itulah pengalaman yang sangat unik.

Pada waktu libur, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Gunung Ruapehu. Setelah menempuh perjalanan selama 30 menit, kami sampai di kaki gunung tersebut. Melihat kondisi gunung yang diselimuti salju tebal, kami berencana meluncur ke Whakapapa Ski Field, wahana ski di sana. Sayangnya, wahana itu masih ditutup karena menurut staf salju yang ada sekarang masih disebut tipis. Perlu lebih banyak salju lagi agar kami aman berseluncu­r.

Mumpung dikeliling­i salju, aku dan Rully memutuskan buat bermain lempar salju dan membuat Suhu saat itu berkisar -10° Celsius. Superdingi­n! Kami hanya bermain sebentar dan segera turun menuju kaki gunung. Di sana kami berkunjung ke Tawhai Falls. Air terjun itu juga dikenal dengan nama Gollum’s Pool. Yep, benar banget! Tawhai Fall adalah salah satu lokasi syuting

saat adegan Gollum (Smeagol) bernyanyi di Forbidden Pool sembari membunuh seekor ikan. Semoga kami bisa mengeksplo­rasi lebih banyak lagi lokasi syuting pada sisa waktu kami di sini!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia