Jawa Pos

Tayo untuk Kakak Beradik Alvin-Axelo

-

SURABAYA – Lahir pada bulan yang sama, yakni Mei, membuat kakak beradik Alvin Ingelbert Celeste Oei dan Axelo Dwijendra Tribuana Oei kerap merayakan ulang tahun berbarenga­n. Tahun lalu mereka berulang tahun dalam pesta yang mengusung tema Thomas, karakter si lokomotif uap. Tahun ini keduanya juga kembali berulang tahun bersama. Temanya masih tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yakni karakter animasi yang banyak disukai anak laki-laki.

’’Untuk tahun ini, ambil karakter Tayo,’’ ujar Tammy, sang mama. Dia dan suaminya, Benny, mendamping­i pesta kebahagiaa­n pertambaha­n usia dua buah hatinya itu pada Minggu (27/5) di Grand Palace Ballroom. Pada pesta tersebut, Alvin genap berusia 10 tahun, sementara Axelo 4 tahun. Tammy menuturkan, karakter Tayo the Little Bus itu lebih disukai Axelo.

Anak bungsunya yang bersekolah di Playgroup Benih Kasih tersebut mengoleksi banyak hal bergambar Tayo. Mulai tas, bantal, hingga kotak makan. Pada saat pesta berlangsun­g, tamu anak-anak juga dihibur beberapa macam game. Hadiahnya pun serba karakter Tayo. Dari bantal hingga piyama.

Perempuan yang memiliki kesibukan di bidang penyewaan apartemen tersebut mengungkap­kan, pesta itu memang perayaan yang istimewa untuk kedua anak lelakinya.

Terlebih, Alvin merupakan anak berkebutuh­an khusus (ABK) yang menyandang autis sejak usia 2 tahun. Karena itu, dia tidak membubuhka­n konten acara yang bisa menimbulka­n suara berlebihan seperti meletuskan balon. Sebab, beberapa teman Alvin yang juga ABK diundang dalam pesta ulang tahun tersebut.

’’Beberapa anak ABK itu kan sensitif terhadap bunyi yang berlebihan. Makanya, saya lebih milih tambahan aktivitas menggambar dan mewarnai saja untuk mereka,’’ paparnya.

 ?? CUTE N CUTE PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ?? BERSAMA: Alvin, dirangkul sang mama, Tammy, sementara Axelo digendong sang papa, Benny, saat meniup kue ulang tahun.
CUTE N CUTE PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS BERSAMA: Alvin, dirangkul sang mama, Tammy, sementara Axelo digendong sang papa, Benny, saat meniup kue ulang tahun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia