Jawa Pos

Pembalasan Setimpal Maung Bandung

-

MEDAN – Persib Bandung memenangi laga klasik melawan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan tadi malam. Datang sebagai tim tamu, Maung Bandung – julukan Persib – mempermalu­kan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Penyerang asal Chad Ezechiel N’Douassel mencetak dua gol untuk Persib pada menit ke-22 dan 81. Sementara itu, gelandang serang asal Korea Selatan (Korsel) Oh In-kyun menyumbang satu gol pada menit ke-38.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Persib ke peringkat kelima dengan 18 poin dari 11 pertanding­an. Ini adalah kemenangan tandang pertama Persib musim ini. Dalam empat laga away sebelumnya, Supardi Nasir dkk mencatat hasil dua kali seri dan dua kali kalah. Sementara itu, Ayam Kinantan – julukan PSMS – tertahan di posisi ke-12 dengan 15 poin dari 13 pertanding­an.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak percaya timnya bisa menang di kandang PSMS. Apalagi, menang telak dengan tiga gol tanpa balas. ’’Pertanding­an cukup sengit, PSMS susah dikalahkan di kandang. Tidak semua bisa menang di sini. Kemenangan ini sangat baik,’’ katanya.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan 0-2 yang diderita Persib saat melawan PSMS di ajang Piala Presiden. ’’Kekalahan melawan PSMS jadi cambukan kami. Kami terus berkembang, kami belajar di tiap pertanding­annya,’’ kata Gomez.

Sementara itu, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman sangat kecewa. ’’Padahal ini laga penting bagi kami untuk lebih baik di klasemen. Selamat untuk Persib atas kemenangan ini,’’ ujarnya.

Mantan pelatih Persib itu mengakui anak asuhnya tampil sangat buruk. ’’Koordinasi tidak jalan, banyak kesalahan, ada skenario, tapi gagak dijalankan. Pemain juga terburu-buru, kami tidak berkembang. Semua pemain di bawah performa,’’ kata Djadjang.

 ?? SUTAN SIREGAR/SUMUT POS ?? BEDA NASIB: Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas PSMS di Stadion Teladan, Medan, kemarin.
SUTAN SIREGAR/SUMUT POS BEDA NASIB: Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas PSMS di Stadion Teladan, Medan, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia