Jawa Pos

PBB Resmi Pilih Khofifah-Emil Dardak

-

SURABAYA – Pasangan calon (paslon) gubernurwa­kil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapat suntikan energi baru. Kemarin (6/6) Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya memutuskan untuk mendukung paslon nomor urut 1 tersebut.

Dukungan itu diputuskan dalam rapat koordinasi DPW PBB Jatim dan ditandai dengan penyerahan surat keputusan DPP PBB nomor SK.PP/157/ Pilkada/2018. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra kepada Emil di Hotel Namira, Surabaya, kemarin.

’’Di antara dua paslon yang ada, tentu tidak ada yang sempurna. Paslon nomor 1 Khofifah-Emil dalam pandangan kami memiliki mudarat yang paling ringan,’’ kata ustad Sudarno Hadi, ketua Majelis Pertimbang­an Wilayah PBB Jawa Timur, dalam siaran pers yang dikirim ke Jawa Pos tadi malam.

Dalam sambutanny­a, Yusril menyatakan yakin jika Khofifah-Emil bisa amanah dan membawa Jawa Timur makin baik. ’’Kami yakin beliau berdua dengan khazanah pengalaman di birokrasi dan kapasitas terbaiknya mampu membawa kemajuan serta merawat umat dan bangsa,’’ tutur Yusril.

Deklarasi penyerahan surat dukungan itu disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jatim H.M. Masduki Thaha, Sekretaris DPW Rizal Aminudin dan jajarannya, serta seluruh DPC PBB se-Jawa Timur.

Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) PBB ustad Muhammad Rusli yang mewakili DPC Kabupaten Sumenep merasa lega dengan dukungan tersebut. ’’Ya, kami menunggu momen ini. Semoga ini pilihan terbaik di antara dua paslon pilihan yang ada,’’ ujarnya.

 ?? PBB JATIM FOR JAWA POS ?? DUKUNG NOMOR URUT 1: Yusril (kiri) menyerahka­n surat dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Emil Elestianto Dardak di Surabaya kemarin.
PBB JATIM FOR JAWA POS DUKUNG NOMOR URUT 1: Yusril (kiri) menyerahka­n surat dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Emil Elestianto Dardak di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia