Jawa Pos

Tip Pengiriman Proposal Inovasi

-

OTONOMI Awards (OA) 2018 berbeda dengan pelaksanaa­n OA tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dibarengka­n dengan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Pemprov Jatim. Sebelumnya, kabupaten/kota hanya perlu mempersiap­kan bahan presentasi ketika peneliti turun ke lapangan. Namun, sekarang kabupaten/kota harus mengisi dan submit proposal sebagaiman­a telah disiapkan sistemnya di laman jipp.jatimprov.go.id.

Deadline pengisian dan submit proposal adalah 20 Juli 2018. Itu berbarenga­n dengan deadline Kovablik yang telah ditentukan oleh Biro Organisasi Pemprov Jatim.

Perbedaan lainnya, pada pelaksanaa­n OA tahun ini, maksimal inovasi yang dapat dikirimkan oleh kabupaten/kota untuk OA adalah 4 (empat) proposal inovasi. Untuk Kovablik, maksimal 3 (tiga) proposal inovasi. Dengan demikian, total kabupaten/kota maksimal dapat mengirimka­n 7 (tujuh) proposal inovasi.

Terkait pengisian proposal, kabupaten/kota diharapkan memperhati­kan hal-hal teknis. Di antaranya, mempersiap­kan materi dasarnya terlebih dahulu. Dengan demikian, ketika masuk ke sistem, tinggal melakukan copy paste.

Selanjutny­a,ketikapros­espengisia­n sudahseles­ai,baiksebagi­anmaupun keseluruha­n,disarankan­segeramela­kukanpenyi­mpanan(save)terlebih dahulu. Hal tersebut dimaksudka­n untuk memberikan kesempatan kepada kabupaten/kota untuk melakukanp­erbaikan(editing)apabila ada yang dirasa kurang.

Jika kabupaten/kota sudah melakukan pengiriman, dapat dipastikan

AYO INKLUSIF! didukung oleh USAID, dan Kementeria­n Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenriste­kdikti), serta konsorsium The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), Christoffe­l Blindenmis­sion (CBM), Pusat Studi dan Layanan Disabilita­s (PSLD) Universita­s Brawijaya, Saujana, dan United Tractors. tidak bisa dilakukan editing.

Setelah proposal masuk, akan dilaksanak­an seleksi proposal yang dinyatakan layak untuk diundang melakukan presentasi. Setelah presentasi, kemudian dilaksanak­an penelitian lapangan dan survei publik.

Apabilaada­pertanyaan,bisadikiri­m

e-mail ke Rhido Jusmadi, ketua panitia OA, di rhido@jpip.or.id atau

rhidojusma­di@jpip.or.id atau WA 0821132398­10.

 ?? PEMPROV JATIM ?? KOLABORASI: Gubernur Soekarwo bersama Dirut Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (tengah) dan Direktur Eksekutif JPIP Rohman Budijanto (kiri) mendiskusi­kan kolaborasi kegiatan di Grahadi, Surabaya (16/5).
PEMPROV JATIM KOLABORASI: Gubernur Soekarwo bersama Dirut Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (tengah) dan Direktur Eksekutif JPIP Rohman Budijanto (kiri) mendiskusi­kan kolaborasi kegiatan di Grahadi, Surabaya (16/5).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia