Jawa Pos

Tetap Pesimistis meski di Kandang

-

CLEVELAND – Segala cara dipersiapk­an Cleveland Cavaliers demi menghadang trek kemenangan Golden State Warriors pada game ketiga final hari ini di kandang sendiri, Quicken Loans Arena. Namun, dengan ketinggala­n 0-2, kekalahan seperti yang mereka derita pada final musim lalu jelas masih terbayang.

LeBron James, megabintan­g Cavaliers, yang mengungkap­kan nada pesimistis itu kemarin. ’’Saya tidak suka dengan suasana hati saya saat ini,’’ ucap LeBron. ’’Saat kamu tertinggal dengan cara seperti ini, melawan tim seperti ini, tidak akan ada perasaan baik-baik saja yang tersisa,’’ imbuh MVP NBA empat kali tersebut.

Di lain sisi, head coach Cavs Tyronn Lue masih yakin timnya belum habis. Pelatih 41 tahun itu sangat percaya bahwa bermain di kandang sendiri akan membawa atmosfer positif bagi pasukannya. Apalagi, Cavaliers juga sudah pernah mengalami posisi tertinggal 0-2 seperti saat ini di babak playoff.

’’Kami sangat yakin bisa bangkit. Memenangi pertanding­an besok (hari ini, Red) dan melangkah ke depan. Kami akan siap,’’ jelas Lue.

Lue juga mengaku telah mempersiap­kan rotasi berbeda untuk skuadnya. Dia berencana memberikan minutes play lebih banyak untuk shooting guard baru, Rodney Hood. Mantan pemain Utah Jazz tersebut diharapkan mampu memecah kebuntuan tim setelah duo shooter, J.R. Smith dan Kyle Korver, tampil kurang tajam pada dua game pertama. ’’Saya telah mempersiap­kan semuanya. Saya telah bekerja keras. Jika kesempatan itu benar-benar tiba, saya tinggal bersenang-senang,’’ kata Hood.

 ?? BEN MARGOT/AP PHOTO ?? TAK YAKIN: Megabintan­g Cleveland Cavaliers LeBron James berbicara pada konferensi pers jelang game 3 final NBA 2018 yang berlangsun­g pagi ini WIB.
BEN MARGOT/AP PHOTO TAK YAKIN: Megabintan­g Cleveland Cavaliers LeBron James berbicara pada konferensi pers jelang game 3 final NBA 2018 yang berlangsun­g pagi ini WIB.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia