Jawa Pos

Ajak 197 Anak Belanja Gratis

-

SURABAYA – Lebaran sebentar lagi. Meski ada sebuah lirik lagu yang menyatakan bahwa tidak punya baju baru tidak apa-apa, tanpa baju baru, Lebaran tampaknya kurang pas. Karena itu, agar tetap bisa menikmati Lebaran dengan riang, anak-anak yatim piatu yang tidak berpunya kemarin diajak berbelanja gratis di Pasar Atom.

Pasar Atom dan Pasar Atom Mall mengundang 197 anak dari lima panti asuhan di Surabaya untuk berbelanja baju dan tas secara gratis. ’’Charity Ramadan ini merupakan kegiatan tahunan. Tahun ini sudah menginjak tahun ke-9,’’ ujar Halim Antawira Hermanto, Dirut Pasar Atom dan Pasar Atom Mall.

Dia juga menyampaik­an, acara tersebut bukan hanya santunan biasa. ’’Ada game seru-seruan, yaitu merangkai tasbih. Ada juga bermain sepuasnya di fun world dan yang terakhir kita berikan kesempatan kepada mereka untuk berbelanja gratis,’’ tambahnya.

Keceriaan pun mewarnai wajah anak-anak tersebut. Misalnya, Muhammad Noval. Tanpa pikir panjang, bocah 4,5 tahun tersebut dengan cepat memilih baju muslim oranye. Bukan hanya itu, setelah mendapatka­n baju, dia langsung memilih sebuah tas merah bergambar SpiderMan. ’’Ma der-man ma, der-man ma,’’ ucapnya pada seorang ibu panti yang dipanggil mama.

Halim menyampaik­an bahwa anak-anak yatim piatu juga berhak bahagia sebagaiman­a anak-anak yang orang tuanya masih lengkap. ’’Mereka mungkin tidak sama seperti kebanyakan anak-anak yang orang tuanya masih lengkap. Karena biasanya pada Minggu mereka masih bisa rekreasi bareng keluarga,’’ ungkapnya.

Halim juga memotivasi para anak yatim yang hadir. Dia mengatakan bahwa mereka sama dengan anakanak yang lain. ’’Bisa saja nanti di antara kalian akan menggantik­an posisi saya di sini sebagai direksi,’’ paparnya memberikan semangat.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? AMBIL YANG DISUKA: Anak-anak panti asuhan dipersilak­an memilih baju dan tas gratis di Pasar Atom kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS AMBIL YANG DISUKA: Anak-anak panti asuhan dipersilak­an memilih baju dan tas gratis di Pasar Atom kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia