Jawa Pos

Sarana Angkat Produk Lokal

-

SURABAYA – Upaya memajukan ekonomi rakyat terus dilakukan melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kemarin (6/6) Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya menggelar road show Pahlawan Ekonomi (PE) di sentra PKL Jambangan. Tak hanya produk UMKM, sejumlah produk pertanian juga turut dihadirkan.

Sebanyak 30 UMKM Kecamatan Jambangan berpartisi­pasi dalam acara tersebut. Berbagai macam produk, mulai makanan, minuman, suvenir, hingga sembako, hadir di sana. Bazar dibuka tepat pukul 13.00 dan langsung ramai pengunjung. Pembukaan secara resmi digelar oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Widodo Suryantoro.

Dalam sambutanny­a, Widodo menyebutka­n bahwa bazar tersebut diselengga­rakan untuk membantu para pelaku UKM. Terutama untuk memudahkan pemilik UKM dalam mendisplai produk yang dibuatnya. ”Supaya lebih dikenal masyarakat luas dan membantu mempromosi­kan,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaa­n bazar tersebut diklaim dapat menginterv­ensi harga sembako di pasaran. Sejumlah sembako yang dijual murah adalah gula, beras, dan minyak goreng.

Agenda itu disambut baik oleh salah satu pemilik UKM, Sarita. Pemilik UKM Sari Melati tersebut menyatakan sangat terbantu dengana adanya bazar tersebut. Sebab, biasanya dia hanya memasarkan produknya dari mulut ke mulut. Sekarang dia bisa difasilita­si untuk mendisplai produk buatannya. ”Semoga dengan adanya bazar ini, banyak yang tahu produk saya dan semakin dikenal,” ucap Sarita.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia