Jawa Pos

Polda Tangani Kasus KDRT Samanhudi

-

MUHAMMAD Samanhudi Anwar juga terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Wali kota Blitar itu dipolisika­n istrinya, Dyah Ayu Novita atau yang dikenal Echa Paramitha, sejak Januari lalu

Awalnya, sang istri melapor ke Polres Blitar Kota. Kasus itu lantas dilimpahka­n ke Polda Jatim pada 6 Februari lalu lantaran melibatkan pejabat daerah. Yang menangani kasus tersebut adalah Subdit IV Renakta Ditreskrim­um Polda Jatim.

”Sampai sekarang masih jalan kasusnya,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera.

Dikonfirma­si secara terpisah, Dirreskrim­um Polda Jatim Kombespol Agung Yudha Wibowo menyatakan, penyidik sudah memeriksa 14 saksi. Mereka dipanggil secara bertahap ke Polda Jatim sejak kasus itu dilimpahka­n. ”Tahapnya masih pemeriksaa­n saksi. Total ada 14 orang,” sebutnya.

Para saksi yang sudah dipanggil itu adalah Echa, saksi di lokasi kejadian KDRT, saksi pendukung, dan dua dokter yang memvisum Echa.

Agung menyebut akan memeriksa Samanhudi setelah Lebaran. ”Kami sudah merencanak­an manggil Samanhudi habis Lebaran,” ujarnya.

Polisi dengan tiga melati di pundak itu menyatakan, meski Samanhudi kena OTT KPK, hal tersebut tidak akan membuat penanganan kasus KDRT-nya mandek. Saat ditanya bagaimana caranya, Agung menjawab diplomatis. ”Kita lihat dulu nanti perkembang­annya seperti apa,” katanya.

Samanhudi memukul Echa di tempat terbuka pada Januari lalu. Persisnya di dekat sebuah lapangan futsal di Blitar. Tak terima, Echa lantas melaporkan pemukulan itu ke Polres Blitar Kota.

 ?? DOK.JAWA POS RADAR BLITAR ?? Dyah Ayu Novita
DOK.JAWA POS RADAR BLITAR Dyah Ayu Novita

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia