Jawa Pos

Anak Risma Blusukan Kenalkan Gus Ipul-Puti

-

SURABAYA – ’’Takjilnya, Bu. Jangan lupa pilih nomor 2.’’ Kalimat itu berkali-kali disampaika­n Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i, setiap bertemu dengan warga. Kemarin petang (7/6) dia dan sejumlah relawan Gus Ipul-Puti blusukan ke kampung Bronggalan Sawah I, Surabaya. Dalam tempo satu jam, 300 paket takjil yang berisi makanan ringan berstiker Gus Ipul-Puti ludes dibagikan.

Kehadiran Fuad disambut antusias oleh warga setempat. Padahal, selama ini dia tidak sering muncul di ranah publik. Fuad mengetuk satu per satu rumah warga, memperkena­lkan diri, dan menyerahka­n takjil. Tidak lupa, dia juga mengajak warga memilih paslon gubernur-wakil gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah YusufPuti Guntur Soekarno pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

Fuad menuturkan, sebelumnya dirinya dan para relawan membagikan takjil kepada pengendara dari tepi jalan raya. Namun, metode tersebut dianggap tidak efektif. ’’Akhirnya, kami masuk ke kampung-kampung, door-to-door, sekalian menyapa warga,’’ terang Fuad yang semalam mengenakan kaus hitam bergambar paslon Gus Ipul-Puti.

Selain di Bronggalan, dia sudah masuk ke beberapa kampung. Misalnya, Wiyung dan Wonokusumo. Hari ini Fuad berkunjung ke Klampis, dilanjutka­n ke Kenjeran besok (9/6). Kampanye dengan membagikan takjil itu diakhiri pada 13 Juni mendatang di Asemrowo. ’’Lewat cara ini, kami bisa berkomunik­asi langsung dengan masyarakat,’’ katanya.

Sementara itu, antusiasme warga tidak surut meski takjil telah habis dibagikan. Beberapa warga meminta foto bersama kader PDIP Surabaya tersebut. ’’Saya belum pernah bertemu dengan Mas Fuad sebelumnya,’’ ucap Ningsih, warga Bronggalan. Dia juga bertanya tentang kemungkina­n Risma berencana blusukan seperti Fuad.

 ?? BAYU PUTRA/JAWA POS ?? DOOR-TO-DOOR: Fuad (kiri) bersama warga Bronggalan Sawah I, Surabaya, tadi malam. Fuad berkelilin­g kampung untuk menyosiali­sasikan paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur.
BAYU PUTRA/JAWA POS DOOR-TO-DOOR: Fuad (kiri) bersama warga Bronggalan Sawah I, Surabaya, tadi malam. Fuad berkelilin­g kampung untuk menyosiali­sasikan paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia