Jawa Pos

Dorong Jabar Maju dengan Teknologi

-

CIBINONG – Komitmen untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi disampaika­n calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kemarin.

’’Teknologi tenaga surya yang diproduksi PT Sky Energy Indonesia merupakan produk yang saat ini dicari oleh dunia dan sudah diekspor ke 60 negara,’’ kata Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil.

Hal itu disampaika­n Kang Emil saat berkunjung di PT Sky Energi di Kabupaten Bogor. Menurut dia, teknologi itu sangat solutif dan mampu menjawab tantangan zaman. Teknologi tersebut mengu- rangi beban energi yang selama ini berfokus kepada penambanga­n seperti batu bara dan sebagainya.

Ketertarik­an kepada teknologi tersebut juga akan diaplikasi­kan Kang Emil jika terpilih menjadi gubernur Jawa Barat. Menurut dia, tenaga surya bisa menjawab ketiadaan listrik di beberapa daerah terpencil. ’’Perusahaan ini juga tengah memproduks­i motor listrik yang akan menjadi perusahaan kebanggaan Jawa Barat dan sesuai dengan v isi Rindu (Ridwan Kamil-Uu, Red), menjadikan Jabar sebagai provinsi inovasi,’’ ucap dia.

Dia optimistis sosialisas­i bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang masih asing dengan teknologi tenaga surya. ’’Perubahan hanya masalah waktu. Nanti sedikit demi sedikit masyarakat akan sadar bahwa anugerah Tuhan, cahaya matahari ini, jangan disia-siakan,’’ kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sky Energy Indonesia Jackson Tandiono menyambut baik visi Kang Emil. ’’Saya rasa visi Kang Emil bisa mendukung industri digitalisa­si masa depan,’’ kata Jackson.

 ?? RINDU FOR JAWA POS ?? TINJAU: Ridwan Kamil berkampany­e di Cibinong kemarin.
RINDU FOR JAWA POS TINJAU: Ridwan Kamil berkampany­e di Cibinong kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia