Jawa Pos

Truk Bermuatan Snack Terguling di Kumitir

-

BANYUWANGI – Diduga karena rem blong, truk dengan nomor polisi BA 8844 AN yang sedang mengangkut snack terguling di jalur Gunung Kumitir, wilayah Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, kemarin (7/6). Truk yang disopiri Hariyono, 51, warga Dusun Kemiren, Desa/Kecamatan Singojuruh, itu terguling sekitar pukul 03.00.

Badan truk yang melintang di badan jalan raya sempat membuat jalur selatan jurusan Banyuwangi–Jember macet total selama dua jam. Muatan berupa snack dengan berat 50 ton itu tumpah ke badan jalan raya.

Jalan utama di jalur selatan tersebut mulai macet total sekitar pukul 03.00 hingga 05.00. Gara-gara jalan tertutup truk, antrean kendaraan sampai mengular dengan panjang 6 kilometer dari dua arah.

Warga di sekitar lokasi sempat gotong royong mengevakua­si kardus berisi makanan ringan yang berserak di jalan raya. ’’Setelah barang-barang dievakuasi, kita berlakukan buka tutup,” ucap Kanitlanta­s Polsek Kalibaru Ipda Nanang Wardhana.

Menurut Nanang, saat kejadian, truk Fuso yang terguling itu meluncur dari arah barat atau Jember. Saat tiba di lokasi kejadian dengan jalan turun dan menikung, tibatiba remnya blong. ’’Lokasinya itu di atasnya Patung Gandrung,” ungkapnya.

 ?? POLSEK KALIBARU FOR JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? EVAKUASI: Polisi dan warga mengevakua­si muatan truk yang berserak di Jalan Raya Kumitir, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, kemarin.
POLSEK KALIBARU FOR JAWA POS RADAR BANYUWANGI EVAKUASI: Polisi dan warga mengevakua­si muatan truk yang berserak di Jalan Raya Kumitir, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia