Jawa Pos

Selalu Ada Kesempatan Kedua

-

EMPAT tahun lalu, Ilkay Guendogan dan Marco Reus bernasib sama. Dua pemain yang kala itu sama-sama berkostum Borussia Dortmund tersebut absen dalam Piala Dunia 2014 karena cedera. Reus mengalami sobek otot ligamen kiri, sedangkan Guendogan tak kunjung pulih dari masalah tulang belakang.

Kini, Reus yang masih membela Dortmund dan Guendogan (Manchester City) seakan membayar kekecewaan gagal merasakan Piala Dunia empat tahun lalu. Dua pemain tersebut sama-sama dipilih der trainer Joachim Loew untuk dibawa ke Rusia musim panas ini. ’’Hal itu (absen di Piala Dunia 2014) bukan sesuatu yang bagus untuk diingat meski saya bergembira karena melihat rekan-rekan saya mengangkat trofi di Brasil,” ucap Reus di situs resmi Bundesliga.

Uniknya, pencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 adalah Mario Goetze, sahabat Reus. Dalam selebrasin­ya, Goetze yang kini membela Dortmund membawa jersey Jerman bernomor 21 dengan nama Reus. ’’Kini saya percaya bahwa kesempatan kedua benar-benar ada,” jelas Reus.

Menjalani debut di Piala Dunia tentu tidak akan disia-siakan Reus maupun Guendogan. Apalagi, mereka sama-sama berada dalam usia emas. Reus 29 tahun, sedangkan Guendogan 27 tahun. Reus dan Guendogan sekaligus sama-sama pemain versatile.

 ?? LEONHARD FOEGER/REUTERS ?? DEBUT PIALA DUNIA: Ilkay Guendogan (atas) dan Marco Reus mengikuti sesi latihan Jerman di Eppan, Italia (1/6).
LEONHARD FOEGER/REUTERS DEBUT PIALA DUNIA: Ilkay Guendogan (atas) dan Marco Reus mengikuti sesi latihan Jerman di Eppan, Italia (1/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia