Jawa Pos

Tuan Rumah Paling Buncit

-

RUSIA bakal memulai Piala Dunia 2018 pada 14 Juni nanti dengan status tim dengan ranking dunia terendah di antara 32 kontestan. Berdasar ranking dunia yang dirilis FIFA kemarin (7/6), Sbornaya turun empat setrip ke peringkat ke-70. Igor Akinfeev dkk berada tiga setrip di bawah Arab Saudi yang tetap menempati peringkat ke-67.

Hasil buruk dalam laga uji coba adalah penyebab anjloknya peringkat Rusia. Tim asuhan Stanislav Cherchesov itu tidak pernah menang dalam tujuh friendly match terakhir. Bahkan, empat di antara lima pertanding­an tahun ini berakhir dengan kekalahan.

”Pertanding­an itu (uji coba, Red) belum menunjukka­n kemampuan tim kami,” ucap winger veteran Rusia Yuri Zhirkov seperti dilansir talkSPORT. ”Kami juga tidak ingin mempermalu­kan diri sendiri (sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Red),” imbuh pemilik 84 caps tersebut.

Sementara itu, untuk papan atas, tidak ada perubahan di peringkat pertama hingga ketujuh. Komposisin­ya masih dihuni Jerman, Brasil, Belgia, Portugal, Argentina, Swiss, dan Prancis. Baru di peringkat kedelapan, Polandia menggusur Spanyol ke peringkat kesepuluh. Cile berada di tempat kesembilan.

Untuk peringkat ke-11 hingga ke-20, Inggris dan Uruguay masing-masing naik satu dan tiga setrip. Wales yang bulan lalu berada di peringkat ke-21 kini naik tiga setrip ke posisi ke-18.

 ?? YURI KOCHETKOV/EPA ?? PERINGKAT KE-70: Yuri Zhirkov belum mampu memberikan kemenangan bagi Rusia sepanjang tahun ini.
YURI KOCHETKOV/EPA PERINGKAT KE-70: Yuri Zhirkov belum mampu memberikan kemenangan bagi Rusia sepanjang tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia