Jawa Pos

Berkat Pengalaman Dzumafo

1 BHAYANGKAR­A FC vs MADURA UNITED 0

-

JAKARTA – Madura United masih belum bisa bangkit dari keterpuruk­an. Usai empat laga dilalui tanpa kemenangan, mereka kembali menambah catatan buruk tadi malam (7/6). Bertandang ke kandang Bhayangkar­a FC di Stadion PTIK, Jakarta, Fabiano Beltrame dkk dikekuk tuan rumah dengan skor 0-1.

Gol kekalahan untuk Madura United dicetak oleh penyerang uzur Bhayangkar­a FC Herman Dzumafo di menit ke-45+1. Berawal dari akselerasi Paulo Sergio dari tengah ke sisi kanan gawang Madura United, pemain asal Portugal itu lantas memberi umpan silang mendatar ke sisi kiri dimana Dzumafo berdiri. Kiper Satria Tama gagal mengantisi­pasi umpan silang tersebut.

Pelatih Bhayangkar­a FC Simon McMenemy mengatakan kemenangan tersebut membuktika­n bahwa timnya sudah jauh lebih baik. Walau hanya menang 1 gol, baginya bermain melawan klub hebat seperti Madura United tidaklah mudah. ’’Kami sudah masuk tren positif. Saya harap ini bisa terus berlanjut,’’ ujarnya.

Simon mengungkap­kan, Dzumafo adalah sosok yang paling berjasa dalam kebangkita­n timnya. Walau sudah tidak bisa bermain selama 90 menit, kehadirann­ya selalu jadi pembeda di tim. ’’Dia (Dzumafo) hebat ketika menahan bola. Legenda di Liga Indonesia. Pengalaman­nya membuat kami mendapatka­n banyak poin mu- sim ini,’’ terangnya.

Pelatih karteker Madura United Djoko Susilo mengatakan, walau kalah, timnya sudah bermain bagus. Bahkan luar biasa karena bisa mendominas­i permainan di kandang lawan. ’’Peluang kami banyak, sedangkan lawan hanya ada 1 dan itu gol,’’ jelasnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? KETAT: Pemain Madura United Greg Nwokolo (kanan) berusaha melewati pemain Bhayangkar­a FC Nurhidayat pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, tadi malam.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS KETAT: Pemain Madura United Greg Nwokolo (kanan) berusaha melewati pemain Bhayangkar­a FC Nurhidayat pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia