Jawa Pos

Tambal yang Berlubang

-

SURABAYA – Sejumlah ruas jalan utama di Surabaya Barat kembali mendapat perawatan. Jalan yang berlubang dan bergelomba­ng ditambal kemarin (7/6).

Misalnya, di Jalan Mayjen HR Muhammad. Kemarin pagi, sejumlah pekerja mengaspal ulang ruas jalan tersebut. Persisnya di depan Masjid At-Taqwa hingga depan kantor Kelurahan Putat Gede. Memanjang sekitar 1 kilometer. Mereka melakukan pengaspala­n pagi hingga menjelang sore.

Kasi Pembanguna­n dan Penertiban Kelurahan Putat Gede Marijam menyatakan, upaya itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan menjelang Lebaran. ’’Ini salah satu bentuk pelayanan reguler,’’ terangnya.

Jalan di sekitar HR Muhammad memang kerap bergelomba­ng atau tidak rata. Banyak warga yang mengeluhka­n kondisi tersebut. Pihak kelurahan dan kecamatan lantas melapor ke dinas terkait. ’’Seperti yang terjadi saat ini, perawatan dilakukan setelah ada sejumlah laporan dari warga,’’ ujar Marijam.

Sementara itu, proyek pengerjaan box culvert di Jalan Darmo Indah Barat terus berlanjut. Dengan ditambahny­a box culvert di kawasan tersebut, publik berharap jalanan terbebas dari genangan saat hujan.

Penambahan box culvert sekitar 30 meter di kawasan itu merupakan proyek lanjutan dari tahun lalu. ’’Dengan begitu, air cepat meresap dan jalan bebas genangan. Jadi, warga lebih nyaman berkendara,’’ tutur Camat Tandes Dodot Wahluyo.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? SERING BERLUBANG: Petugas mengaspal bagian yang berlubang dan bergelomba­ng di Jalan Mayjen HR Muhammad kemarin. Perawatan jalan dilakukan sepanjang 1 kilometer.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS SERING BERLUBANG: Petugas mengaspal bagian yang berlubang dan bergelomba­ng di Jalan Mayjen HR Muhammad kemarin. Perawatan jalan dilakukan sepanjang 1 kilometer.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia