Jawa Pos

Ngetem, Truk Ketiban Pohon

-

SIDOARJO – Parman ketiban sial kemarin (7/6). Truk kontainer nopol L 8147 UZ miliknya ketiban pohon di Jalan Jenggolo. Beruntung, pria 37 tahun itu tidak terluka.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.00. Parman tiba di lokasi, yakni di depan Stadion Jenggolo. ’’Bawa muatan mesin,’’ ujarnya. Muatan itu diambil dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Menurut dia, muatan mau dikirim ke PT Sekar Laut. ’’Disuruh menunggu sebentar, akhirnya cari tempat di sini biar enggak ganggu arus lalu lintas,’’ kata pria asal Bojonegoro tersebut.

Nah, ketika dia meminggirk­an truknya, masalah terjadi. Bagian atas kontainer sedikit menyentuh dahan pohon tanjung di pinggir jalan. Brakkk! Senggolan itu ternyata diikuti dengan ambruknya sebagian besar bagian pohon. ’’Langsung enggak bisa gerak truknya. Dahannya berat,’’ ucapnya.

Wito, pedagang yang tidak jauh dari lokasi, membantuny­a menyingkir­kan dahan tersebut. Beberapa saat berselang, sopir truk kontainer lain yang kebetulan lewat juga membantu. ’’Untung tidak sampai ganggu pengendara yang lain,’’ jelasnya.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? SALAM LITERASI: Direktur PT Jawa Pos Koran Ivan Firdaus (tengah) bersama Sekretaris Dikbud Tirto Adi (kiri), Kepala Dikbud Asrofi (dua dari kiri) setelah penandatan­ganan MoU kemarin.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS SALAM LITERASI: Direktur PT Jawa Pos Koran Ivan Firdaus (tengah) bersama Sekretaris Dikbud Tirto Adi (kiri), Kepala Dikbud Asrofi (dua dari kiri) setelah penandatan­ganan MoU kemarin.
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? RAPUH: Warga membantu mengangkat pohon yang tumbang menimpa truk yang dikendarai Suyatman di Jalan Jenggolo kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS RAPUH: Warga membantu mengangkat pohon yang tumbang menimpa truk yang dikendarai Suyatman di Jalan Jenggolo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia