Jawa Pos

Idan Rebut Perak Lompat Galah

Kejuaraan Junior Asia di Gifu

-

Pemegang rekor nasional (rekornas) lompat galah Idan Fauzan Richsan tampil impresif pada Asian Junior Athletics Championsh­ips 2018. Kemarin (7/6) dia menyumbang medali perak pertama bagi Indonesia pada event yang berlangsun­g di Gifu, Jepang, tersebut. Idan mencatatka­n lompatan setinggi 5,15 meter.

Dia kalah oleh wakil tuan rumah Ozaki Syunyo (5,20 meter). Di tempat ketiga, ada Kahinpob Chomchand (Thailand) dengan lompatan 5 meter. Capaian Idan memperliha­tkan tren positif. Meski turun dari rekornasny­a pada Kejurnas 2017 (5,20 meter), dia punya waktu untuk memperbaik­i tekniknya menjelang Asian Games 2018.

Kendati baru berusia 18 tahun, Idan dipercaya untuk menjadi bagian dari skuad atletik Indonesia pada Asian Games 2018. Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menuturkan, Idan juga akan dipersiapk­an tampil di kejuaraan dunia junior di Tampere, Finlandia, Juli mendatang. ’’Idan salah seorang atlet muda yang kami beri kesempatan untuk menunjukka­n diri,’’ terangnya.

Walaupun Idan belum memberikan medali emas, Tigor menilai kemampuan Idan bisa terus terasah melalui ajang internasio­nal. Indonesia juga mengandalk­an atlet muda lainnya. Di antaranya, Halomoan Binsar di nomor 110 meter dan 400 meter lari gawang serta Lalu Muhammad Zohri di nomor 100 meter.

Bersama Idan, dua atlet itu juga memastikan slot di kejuaraan dunia junior.

 ?? PB PASI FOR JAWA POS ?? MASA DEPAN: Idan Fauzan Richsan saat tampil di Kejuaraan Junior Asia di Gifu, Jepang, kemarin. Dia mencatatka­n lompatan 5,15 meter.
PB PASI FOR JAWA POS MASA DEPAN: Idan Fauzan Richsan saat tampil di Kejuaraan Junior Asia di Gifu, Jepang, kemarin. Dia mencatatka­n lompatan 5,15 meter.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia