Jawa Pos

Tarawih Berjamaah di Stadion

-

SEBELUM kickoff antara PSM Makassar versus Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tadi malam, sejumlah penonton melaksanak­an salat Tarawih. Lokasi salat dipusatkan di depan pintu gate 3 stadion berkapasit­as 15 ribu penonton tersebut.

Halaman itu digelari karpet merah. Sisi barat diperuntuk­kan jamaah pria, sedangkan sisi utara untuk jamaah putri. Meski sederhana, salat Tarawih yang diikuti sekitar seratus orang tersebut berlangsun­g khidmat.

Macz Man –julukan fans PSM– yang berseliwer­an di sekitar gate 3 juga tampak tenang. Terlihat betul mereka menghormat­i jamaah yang sedang beribadah. ’’Kan ada yang lagi ibadah. Nggak mungkin kami bikin suara yang ramai-ramai,’’ terang Ade Sulaiman, salah seorang Macz Man.

Di sisi lain, adanya salat Tarawih berjamaah di stadion memudahkan suporter untuk beribadah. Maklum, mereka memadati stadion tepat setelah berbuka puasa. Artinya, kebanyakan di antara mereka datang ke stadion sebelum waktu salat Tarawih tiba.

Memang, selama Ramadan, Stadion Andi Mattalatta selalu menggelar salat Tarawih berjamaah kala PSM bermain kandang. Sudah tiga kali salat Tarawih digelar di Andi Mattalatta. Yakni, saat menjamu Borneo FC (19/5), Madura United (30/5), dan Persebaya tadi malam.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? BERKAH: Penonton menjalani salat Tarawih di halaman Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sebelum kickoff.
DITE SURENDRA/JAWA POS BERKAH: Penonton menjalani salat Tarawih di halaman Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sebelum kickoff.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia