Jawa Pos

Iannone Resmi ke Aprilia

-

NOALE – Satu per satu potongan puzzle yang membentuk line-up pembalap MotoGP 2019 terpasang. Andrea Iannone yang baru diumumkan secara resmi meninggalk­an Suzuki dua hari lalu memastikan berlabuh ke tim pabrikan Italia, Aprilia. Dia terikat kontrak untuk dua tahun ke depan.

Saat melakoni musim debutnya bersama Suzuki pada 2017, capaian terbaik Iannone adalah finis keempat. Sangat jauh dari harapan Suzuki. Di tahun keduanya, musim ini, performany­a menanjak. Dua podium dia raih secara beruntun di GP Amerika Serikat dan Spanyol. Tapi, itu tidak cukup untuk membuat Suzuki mempertaha­nkannya. Suzuki sebelumnya lebih dulu memperpanj­ang kontrak rekan satu tim Iannone, Alex Rins. Kabarnya, Rins memiliki peran lebih besar dalam pengembang­an motor GSXRR 1000 sehingga mampu bersaing dengan tim pabrikan lain. Legenda Suzuki Kevin Schwantz beberapa kali mengkritik lemahnya performa Iannone. ”Sebagai pembalap yang pernah menang dengan Ducati, semestinya tim tinggal mengikuti arah pengembang­annya. Terutama pada musim pertama,” kritiknya.

 ?? TIM BASKET 3X3 INDONESIA FOR JAWA POS ?? BERAT: Pemain 3x3 Indonesia Yusnarie Noory Assipalma (kanan) berusaha melewati kawalan pemaian Ceko di hari kedua FIBA 3x3 World Cup 2018 di Filipina.
TIM BASKET 3X3 INDONESIA FOR JAWA POS BERAT: Pemain 3x3 Indonesia Yusnarie Noory Assipalma (kanan) berusaha melewati kawalan pemaian Ceko di hari kedua FIBA 3x3 World Cup 2018 di Filipina.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia