Jawa Pos

Rapotan dan Pelepasan Siswa

-

SURABAYA – Ratusan siswa dan wali murid Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) jenjang SD memadati halaman sekolah kemarin (9/6). Mereka berkumpul untuk ngabuburit sekaligus rapotan. Konsepnya tetap dibuat di alam terbuka.

Ya, rapotan kenaikan kelas dilakukan dengan membuka stan bazar. Para orang tua yang datang sore itu langsung menuju ke stan tiap kelas. Ada guru yang stand by melayani mereka. Selain menerima rapor si buah hati, orang tua bebas menanyakan perkembang­an anak di sekolah. ’’Rapotan dibikin lebih santai. Konsultasi orang tua dan guru juga jadi nyaman,’’ kata Kepala SD SAIM Akhmad Mukhtar Fanani.

Sementara itu, 42 siswa dari Homeschool­ing Kak Seto Surabaya merayakan kelulusan di Hotel Luminor kemarin. Para siswa yang berhasil mengikuti ujian kesetaraan SD, SMP, dan SMA dinyatakan berhak melanjutka­n ke jenjang yang lebih tinggi.

 ?? DWI WAHYUNINGS­IH/JAWA POS ?? PERTUNJUKA­N: Siswa Homeschool­ing Kak Seto Surabaya menampilka­n teater di Hotel Luminor kemarin (9/6).
DWI WAHYUNINGS­IH/JAWA POS PERTUNJUKA­N: Siswa Homeschool­ing Kak Seto Surabaya menampilka­n teater di Hotel Luminor kemarin (9/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia