Jawa Pos

Layanan Motor Mudik Banyak Peminat

-

SURABAYA – Banyak pemudik yang membawa motor ke kampung halaman. Salah satu buktinya, permintaan pengiriman sepeda motor keluar wilayah Surabaya cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat di gudang pengiriman paket milik PT KAI di kawasan Stasiun Pasar Turi kemarin (9/6).

Sejumlah karyawan yang mengenakan kaus biru bertulisan ’’Penyelengg­araan Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api’’ itu tampak sibuk membungkus motor-motor dengan menggunaka­n karton. Tujuannya, motor tidak tergores selama pengiriman.

”Hari ini saja (kemarin) sampai jam segini (pukul 10.43) sudah ada 14 motor yang harus kami kemas. Ini masih nunggu sampai jam 12 nanti jika masih ada tambahan,” papar Ida Zuraida, penanggung jawab kedatangan barang di Surabaya. Sejak pelayanan pengangkut­an motor gratis menggunaka­n kereta api dibuka dua hari lalu, setiap hari stasiun tersebut rata-rata mengirim 20 unit.

Padahal, jika pada hari biasa, pengiriman kendaraan bermotor jarang sekali sampai menyentuh angka sepuluh. Prediksiny­a, puncak kedatangan paket terbanyak adalah hari ini. Untuk mendapat fasilitas mudik motor gratis, lanjut Ida, pendaftar harus membawa KTP, SIM C, STNK, tiket, dan kartu keluarga.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? IKUT PULANG: Petugas gudang Kereta Api Logistik Stasiun Pasar Turi menata motor pemudik yang dikirim ke kampung halaman dengan jasa kereta api.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS IKUT PULANG: Petugas gudang Kereta Api Logistik Stasiun Pasar Turi menata motor pemudik yang dikirim ke kampung halaman dengan jasa kereta api.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia