Jawa Pos

Sambut Lebaran, Kelenteng Cokro Bagi-Bagi Sembako

-

SURABAYA – Halaman Kelenteng Hong San Koo Tee di Jalan Cokroamino­to dipadati masyarakat kemarin (9/6). Pengurus kelenteng yang sering disebut dengan Kelenteng Cokro itu membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat sekitar. Event tersebut diselengga­rakan rutin untuk menyambut Lebaran.

Pembagian itu dimulai pukul 14.00. Namun, masyarakat menunggu sejak satu jam sebelumnya. Secara bergantian, mereka masuk ke halaman kelenteng. Mereka membawa kupon untuk ditukarkan dengan sembako. Panitia lantas membagikan sembako dengan tertib. ’’Masyarakat yang mendapatka­n adalah warga kurang mampu,’’ ungkap Akiong, pengurus Kelenteng Hong San Koo Tee. Terkait dengan pembagian tersebut, pihaknya sudah berkoordin­asi dengan pengurus RT/RW setempat.

Pria yang juga dikenal dengan nama Sudiman itu menjelaska­n, pembagian sembako tersebut memang diselengga­rakan setiap tahun. Ada dua tahapan pada Ramadan. Sesi pertama berlangsun­g pada awal puasa. Selanjutny­a, sesi kedua diselengga­rakan menjelang Lebaran. Contohnya, yang terlihat kemarin (9/6).

’’Jumlahnya sama, yakni 500 palet sembako,” kata Akiong. Satu bungkus sembako berisi berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat. Antara lain, beras, gula, kecap, mi, kopi, dan biskuit. ’’Sembako ini dibagi untuk siapa pun yang membutuhka­n. Tidak terbatas agama tertentu,” jelasnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? PEDULI WARGA SEKITAR: Pengurus Kelenteng Hong San Koo Tee (kiri) membagikan paketpaket sembako kepada warga kurang mampu kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS PEDULI WARGA SEKITAR: Pengurus Kelenteng Hong San Koo Tee (kiri) membagikan paketpaket sembako kepada warga kurang mampu kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia