Jawa Pos

GOR Delta Akan Dikelola Pihak Ketiga

Bila UPT Tidak Bisa Lakukan Pembenahan

-

SIDOARJO – Evaluasi menyeluruh dilaksanak­an terkait dengan temuan minuman keras (miras) di GOR Delta pada Selasa (5/6). Sekda Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut perintah Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Orang nomor satu di pemkab tersebut meminta GOR Delta steril dari miras. ’’Dinas terkait harus bertanggun­g jawab atas masalah ini,’’ tegasnya.

Selama ini pengelolaa­n GOR Delta dipercayak­an pada UPT GOR Delta. Instansi itu merupakan bagian dari dinas pariwisata, pemuda, dan olahraga (disparpora). Zaini tampak tidak puas dengan kinerja UPT GOR Delta. Sebab, tidak hanya sekali satpol PP dan polisi menemukan miras. ’’Sudah berkali-kali. Namun, tidak ada perbaikan,’’ jelasnya.

Zaini mengatakan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada UPT GOR Delta untuk melakukan pembenahan. Namun, ada jangka waktunya. Jika tidak ada perubahan, pemkab akan mengambil tindakan. Yakni, menyerahka­n pengelolaa­n GOR Delta kepada pihak ketiga. ’’Kalau ada pihak ketiga yang mau mengelola, kami buka pintu selebarleb­arnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Djoko Supriyadi mengungkap­kan, pembenahan GOR Delta dimulai pertengaha­n tahun. Pihaknya akan membangun gapura pintu masuk. Tahun depan membangun pagar pembatas. ’’Kami juga mengatur jam pemakaian GOR Delta. Kafe dan PKL kami tata,’’ jelasnya.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? DINILAI TAK BECUS: Kondisi GOR Delta. Pemkab akan mengevalua­si OPD yang bertanggun­g jawab terhadap GOR Delta.
GALIH COKRO/JAWA POS DINILAI TAK BECUS: Kondisi GOR Delta. Pemkab akan mengevalua­si OPD yang bertanggun­g jawab terhadap GOR Delta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia