Jawa Pos

Ajak Anak Panti Asuhan Keliling Lapangan Golf

-

SURABAYA – Pengalaman berbeda dirasakan 50 anak panti asuhan yang menjadi tamu acara Silaturahm­i dan Berbagi Kasih Bersama D’Beauty of Dare Golfer (D’BDG). Tak seperti kegiatan bakti sosial dan buka bersama pada umumnya, puluhan anak binaan empat panti asuhan di Surabaya tersebut diajak serta mengelilin­gi lapangan golf dengan menaiki golf car.

Agenda itu diselengga­rakan pada Jumat sore (8/6) di Club House Perumahan Bukit Darmo Golf yang sekaligus home base D’BDG. Yayasan Mawadha Warohma, Wiyung; Panti Asuhan Khodijah dari Lakarsantr­i; Panti Asuhan Cahaya; dan Panti Asuhan Ibnu Siwa, Kertajaya, menjadi peserta dalam acara sore itu.

Bukan hanya anak-anak, orang tua mereka yang masih hidup pun turut mendapatka­n kesempatan untuk merasakan asyiknya mengitari lapangan golf yang luas. Secara bergantian, mereka diajak para driver golf car untuk berkelilin­g ke beberapa area lapangan golf BDG.

Anak-anak tampak excited. Mereka langsung menempati kursi golf car. Beberapa memilih berdiri di bagian belakang untuk mendapatka­n sensasi berputar-putar di bukit lapangan golf yang berbeda. Misalnya, rombongan Candra Dewa dan kawan-kawannya dari Yayasan Mawadha Warohma.

Dia satu mobil dengan Mochamad Ifan, Muhammad Aripin, Aulia Citra, dan Aprilia Anjar. Dari atas mobil, mereka terlihat bercanda tawa. Ifan dan Aripin bahkan berdiri di belakang sembari merentangk­an tangan mereka. ”Seru,” celetuk Ifan. ”Kalau aku sampai ngantuk,” sahut Aripin, lantas tertawa.

Deputi General Manager BDG Joni Prasetyo menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan D’BDG ingin merutinkan acara baksos semacam itu. ”Tiap tahun kami mulai rutinkan. Kalau bisa malah ditambah lagi programnya,” tuturnya. Ketua D’BDG Kencono Wibowo pun berkata senada saat menyambut anak-anak panti.

”Yatim itu dari bahasa Arab yatama yang artinya sedih. Jadi, kami punya misi untuk membuat sebanyakba­nyaknya anak yatim supaya tidak bersedih,” tuturnya.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? DUKUNGAN SAHABAT: Dari kiri, Caecilia Devy, Margaretha, dan Caroline di sela acara baby shower kemarin.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS DUKUNGAN SAHABAT: Dari kiri, Caecilia Devy, Margaretha, dan Caroline di sela acara baby shower kemarin.
 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? BERBAGI: Sebagian anak panti asuhan yang diundang juga berjalan-jalan di lapangan golf sebelum waktu berbuka puasa Jumat sore (8/6).
AKHMAD RIZAL/JAWA POS BERBAGI: Sebagian anak panti asuhan yang diundang juga berjalan-jalan di lapangan golf sebelum waktu berbuka puasa Jumat sore (8/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia