Jawa Pos

Ekspedisi Menghilang­kan, kok Saya Yang Disuruh Lapor?

-

PADA 16 April 2018, saya mengirimka­n paket dari Bukalapak berupa HP Xiaomi Redmi 5+ dengan menggunaka­n jasa ekspedisi J&T Express dengan no resi JB00011691­66. Pada 17 April 2018, status tracking nyangkut di JKS_TRANSIT_ CENTER.

Setelah menunggu seminggu tidak ada progres, saya komplain ke pihak J&T Express. Saya dijanjikan dihubungi pihak terkait. Namun, setelah beberapa hari tidak ada telepon dari pihak J&T Express. Kemudian, saya melapor ke pihak Bukalapak. Pada 8 Mei 2018, pihak Bukalapak menginform­asikan bahwa paket dinyatakan hilang.

Setelah itu, saya melampirka­n dokumen-dokumen yang diperlukan untuk klaim sebagaiman­a yang diinformas­ikan Bukalapak.

Yakni, KTP, resi asli, dan invoice kepada pihak J&T Express. Kemudian, saya mendapat informasi dari agen J&T Express tempat saya kirim bahwa saya harus melampirka­n berita acara kehilangan dari kepolisian. Yang menghilang­kan paket saya itu pihak J&T Express, kenapa saya yang harus buat berita acara kehilangan?

Sampai saat ini, 8 Juni 2018, tidak ada satu pun telepon dari pihak J&T Express ke saya dan tidak ada kelanjutan proses klaim asuransi saya. Sangat tidak profesiona­l sekali kerja tim J&T Express. Uang asuransi mau kalian terima, tetapi proses klaim customer dipersulit. Buat apa ada fitur asuransi, tetapi kalau tidak bisa diklaim? Mana janjinya mau ada pihak J&T Express yang menelepon ke saya?

FELIX YANUAR K.Y. Kom. Griya Permata blok Tangerang, Banten 15147,

081311377x­xx

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia