Jawa Pos

Superblok Praxis Siap Akhir Tahun

-

SURABAYA – Potensi perkantora­n di wilayah pusat kota Surabaya masih besar. Itu mendorong Intiland untuk menyelesai­kan pembanguna­n superblok Praxis yang meliputi perkantora­n, apartemen, hotel, dan area komersial.

Direktur Marketing Intiland Grande Harto Laksono menyatakan, kebutuhan kantor di pusat kota, terutama untuk small office dengan luasan yang tidak terlalu besar, masih tinggi. ’’Nah, itu terlihat dari minat pembeli Praxis,’’ kata Harto kemarin.

Hingga sekarang, Intiland telah menjual dua lantai di antara total empat lantai unit kantor. Untuk saat ini, pihaknya belum menentukan dua lantai sisanya, apakah bakal dijual atau disewakan. Namun, dia optimistis unit kantor bisa segera tersewa atau terjual. Perkantora­n siap beroperasi pada kuartal pertama 2019.

Sebagai perkantora­n, Intiland juga membuat konsep berbeda. Tiap lantai akan dihubungka­n dengan eskalator. ’’Dengan dukungan akses yang mudah, pemilik kantor bisa mendesain sebagai display office sekaligus melayani konsumen. Jadi, sama seperti mal,’’ jelas Harto.

Konsep tersebut dinilai mendorong tingginya permintaan unit kantor di Praxis. Adapun sektor yang sudah masuk, antara lain, keuangan, logistik, hingga produk handphone.

Sementara itu, untuk apartemen, dari total 295 unit, sudah terjual 90 persen atau sekitar 260 unit. Unit yang tersisa, terutama ukuran besar, meliputi dua bedroom dan tiga bedroom.

Selanjutny­a, unit kecil sudah terjual habis sejak lama.

Pihaknya menargetka­n seluruh unit bisa terjual habis pada akhir tahun. ’’Serah terima kami jadwalkan pada tahun ini. Jadi, kuartal keempat sudah bisa ditempati,’’ paparnya. Adapun untuk hotel, pihaknya menargetka­n mulai beroperasi pada kuartal ketiga 2019.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? LAKU: Harto Laksono (kanan) bersama Direktur Properti PT Intiland Grande Simon Joseph meninjau unit apartemen Praxis.
FRIZAL/JAWA POS LAKU: Harto Laksono (kanan) bersama Direktur Properti PT Intiland Grande Simon Joseph meninjau unit apartemen Praxis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia