Jawa Pos

Giroud Hanya Sobek dan Berdarah

-

LYON – Tidak ada yang lebih menakutkan bagi para pemain sepak bola selain cedera menjelang major event. Setelah gelandang Argentina Manuel Lanzini dan bek Kolombia Frank Fabra cedera, kondisi yang sama dialami striker Prancis Olivier Giroud tatkala Piala Dunia 2018 tinggal hitungan hari.

Giroud mengalami cedera kepala ketika Les Bleus –julukan Prancis– ditahan Amerika Serikat 1-1 di Parc Olympique Lyonnais kemarin dini hari WIB. Bomber 31 tahun itu berbentura­n dengan koleganya di Chelsea, Matt Miazga, pada menit ke-56.

Saking kerasnya benturan kepala kedua pemain, mereka bersimbah darah dan pertanding­an terhenti lima menit. Meski sempat melanjutka­n pertanding­an beberapa saat, Giroud akhirnya digantikan Ousmane Dembele. Banyak spekulasi yang beredar bahwa cedera Giroud cukup parah.

Namun, klarifikas­i dari pelatih Prancis Didier Deschamps mementahka­n semuanya. ’’Ada sobekan sekitar 6 cm untuk Giroud di kepalanya. Tapi, dia tetap siap untuk melawan Australia (laga pertama Piala Dunia grup C pada 16 Juni, Red),’’ kata sang pelatih sebagaiman­a dilansir Goal.

Tentu saja itu melegakan. Sebab, di timnas Prancis saat ini, Giroud adalah satu-satunya striker murni dari enam penyerang yang disertakan Deschamps ke Rusia. Lima pemain lini depan lainnya adalah Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Florian Thauvin, Dembele, dan Nabil Fekir.

Dalam laga kemarin dini hari, Prancis tertinggal melalui gol Julian Green pada menit ke-44 sebelum Kylian Mbappe menyamakan skor (78’). ’’Selalu lebih baik apabila menang. Namun, laga ini tidak lebih dari laga persiapan. Kami memiliki satu pekan untuk kerja lebih keras,’’ ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia