Jawa Pos

Putri Puti Sasar Generasi Milenial

-

SURABAYA – Bukan hanya Fuad Benardi, anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i, yang rajin blusukan untuk menyosiali­sasikan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Rakyan Ratri Syandriasa­ri, putri sulung cawagub Puti, juga aktif berkampany­e untuk mendukung ibundanya.

Beberapa pekan ini Syandria aktif berkelilin­g ke sejumlah daerah di Jatim. Dia juga melukis, menari di situs Trowulan, menemui para pemuda, hingga berjualan takjil. ’’Seru banget, kapan hari juga ikut patrol keliling di daerah Lidah Wetan, Surabaya,’’ ujar mahasiswi Antropolog­i Universita­s Indonesia itu.

Syandria tidak sendirian. Dia bersama sang adik, Rakyan Danu Syahandra Kameron. Bersama warga Lidah Wetan, keduanya memainkan musik patrol untuk membangunk­an warga sahur. ’’Lalu, kami sahur bareng pakai piring dari daun jati. Guyub, rukun, seru,’’ lanjutnya. Dia mengapresi­asi antusiasme masyarakat Surabaya dalam menyambut kehadirann­ya.

Di luar Surabaya, Syandria mengunjung­i Kota Malang dan berdialog dengan anak-anak muda yang aktif mengembang­kan start-up. Menurut dia, generasi saat ini memiliki ciri khas tersendiri. ’’Anak milenial sekarang lebih mementingk­an mereka ngerjain apa daripada kerja di mana,’’ tuturnya.

 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? BAKTI ANAK: Syandria (kanan) berbuka bersama pedagang Pasar Blauran sambil mengampany­ekan Gus Ipul-Puti.
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS BAKTI ANAK: Syandria (kanan) berbuka bersama pedagang Pasar Blauran sambil mengampany­ekan Gus Ipul-Puti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia