Jawa Pos

Harus Waspadai Gangguan Tinder

-

TAK salah jika timnas Inggris membangun ’’benteng’’ di Repino. Sebab, banyak gangguan yang bisa merusak konsentras­i Harry Kane dkk. Bukan hanya di dunia nyata, tapi juga gangguan di dunia maya. Salah satunya lewat aplikasi Tinder. Tinder mampu mengoneksi­kan para pemakainya hingga radius enam mil atau sekitar 9,6 kilometer.

Kemarin ada dua perempuan yang kedapatan memakai aplikasi Tinder di area Repino. Mereka ditengarai tengah mencari pasangan kencan di lokasi timnas Inggris menginap selama Piala Dunia. Tepatnya di kawasan ForRestMix, Repino. Namun, kepada The Sun, mereka mengaku cuma iseng. ’’Kami hanya bersenang-senang,’’ kata salah seorang perempuan tersebut.

Iseng-iseng itulah yang dikhawatir­kan memberikan dampak buruk buat Harry Kane dkk. Meski pelatih Gareth Southgate memberikan kesempatan buat pacar dan istri pemain berkunjung ke lokasi sentralisa­si, peluang dari Tinder bisa saja membuka niat iseng para pemain Inggris buat ’’menjajal’’ perempuan lokal.

Namun, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) belum melakukan tindakan tegas ataupun preventif dengan memblokir Tinder. Sebab, mereka belum melihat kemungkina­n adanya kenakalan pemain Inggris dari aplikasi tersebut.

 ?? YURI KOCHETKOV/EPA ?? HARUS DIANTISIPA­SI: Perempuan Rusia sibuk dengan ponsel pintarnya saat melintasi Monumen Lenin, Moskow.
YURI KOCHETKOV/EPA HARUS DIANTISIPA­SI: Perempuan Rusia sibuk dengan ponsel pintarnya saat melintasi Monumen Lenin, Moskow.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia