Jawa Pos

Nadal Menampik Ingin Samai Federer

-

PARIS – Setelah merengkuh titel grand slam Prancis Terbuka kesebelasn­ya, Rafael Nadal masih ingin mendapatka­n lebih banyak trofi ajang mayor. Namun, petenis asal Spanyol itu mengelak disebut punya target menyamai rekor Roger Federer yang sudah mengumpulk­an 20 titel grand slam sepanjang karir.

’’Saya tidak pernah memikirkan hal itu,’’ ucap Nadal sebagaiman­a dilansir AFP. Sampai saat ini, Nadal mengumpulk­an total 17 gelar grand slam. Selain 11 dari Prancis Terbuka, dia meraih 2 gelar dari Wimbledon, 1 gelar dari Australia Terbuka, dan 3 trofi Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Menurut dia, memikirkan untuk menyamai raihan orang lain yang lebih baik hanya membuat stres. Di usia 32 tahun saat ini, Nadal hanya ingin berfokus terus berkarir di lapangan tenis dan tidak terganggu cedera. ’’Kamu tidak bisa terus-terusan frustrasi hanya karena ada orang yang memiliki uang lebih banyak, rumah lebih besar, ataupun gelar grand slam yang lebih banyak dari kamu,’’ jelas Nadal.

Nadalsejat­inyasangat­berpeluang­menyamaira­ihan Federer. Dengan usia empat tahun lebih muda daripadaFe­derer,merebuttig­atitelgran­dslamlagib­ukan hal sulit bagi Nadal jika tidak diganggu cedera.

Petenis kidal itu kini bersiap untuk tampil pada event selanjutny­a. Dia dijadwalka­n turun pada ajang Queen’s Club Tournament minggu depan. Ini adalah ajang lapangan rumput pertama yang akan dia ikuti sebagai persiapan tampil di grand slam Wimbledon pada 2 Juli nanti.

 ?? BENOIT TESSIER/REUTERS ?? PELUK: Petenis Spanyol Rafael Nadal memeluk trofi Prancis Terbuka yang diraihnya Minggu malam WIB.
BENOIT TESSIER/REUTERS PELUK: Petenis Spanyol Rafael Nadal memeluk trofi Prancis Terbuka yang diraihnya Minggu malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia