Jawa Pos

Indonesia Ikut Piala Dunia!

-

BAHKAN untuk event sekelas Piala Dunia 2018, panitia tak luput melakukan kesalahan fatal. Dalam buku panduan transporta­si resmi yang dibagikan kepada wartawan, penyelengg­ara mencetak bendera Polandia terbalik. Seharusnya Putih Merah menjadi Merah Putih.

Dalam subjudul bertajuk Playing in Moscow di buku itu, panitia hanya mencetak gambar benderanya. Tidak ada nama negara di bawahnya. Bagi orang yang tidak tahu, bisa saja Indonesia disangka ikut Piala Dunia!

Kejadian salah cetak itu mengingatk­an kita pada kesilapan orang-orang Malaysia yang salah mencetak bendera Indonesia pada buku panduan resmi SEA Games 2017. Seharusnya Merah Putih malah menjadi Putih Merah. Jadi, dalam konteks yang virtual, Indonesia dan Polandia sejatinya sudah saling bertukar tempat. Indonesia ikut Piala Dunia 2018, sedangkan Polandia berlaga di SEA Games 2017. Not bad lah ya... Hehe.. zone Konyushenn­aya Square Vorobyovy Gory Teatralnay­a Square South Mall of the Seaport fans

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? CUTE: Maskot resmi Piala Dunia 2018, Zabivaka, berfoto bareng dua pengunjung fan fest.
ANGGER BONDAN/JAWA POS CUTE: Maskot resmi Piala Dunia 2018, Zabivaka, berfoto bareng dua pengunjung fan fest.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TERBALIK: Bendera Polandia di buku resmi petunjuk transporta­si Moskow lansiran FIFA menjadi bendera Indonesia.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TERBALIK: Bendera Polandia di buku resmi petunjuk transporta­si Moskow lansiran FIFA menjadi bendera Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia