Jawa Pos

Truk-Truk Mulai Masuk Garasi

-

SURABAYA – Menjelang larangan beroperasi di jalan pada saat Lebaran, penumpukan truk kontainer terjadi di Jalan Osowilangu­n kemarin (11/6). Para sopir truk tersebut akan memasukkan kendaraann­ya ke garasi.

Kondisi itu mengakibat­kan kemacetan di kawasan tersebut. Beberapa pengguna kendaraan roda dua yang tak sabar akhirnya memilih untuk melawan arus. Kemacetan tersebut terjadi dari arah Gresik menuju Surabaya. Arah sebaliknya berjalan lancar.

Seorang pengendara motor Zainal Abidin termasuk pengendara yang tidak sabar di tengah kemacetan itu. ”Di sini kan sering macet,” katanya.

Susilo, salah seorang pemilik armada, mengatakan bahwa kemacetan itu disebabkan banyaknya truk yang masuk garasi. Terlebih truk gandeng yang melakukan putar balik menuju ”kandang”.

Menurut dia, sekarang banyak truk kontainer yang sudah berhenti beroperasi. Hal itu mengikuti imbauan dari pihak dishub terkait larangan beroperasi mulai hari ini pukul 00.00 WIB.

Karena itu, pihaknya memilih lebih cepat untuk memasukkan kendaraann­ya di garasi. Pasalnya, jika melakukan perjalanan jauh, khawatir terjadi kemacetan di tengah jalan dan sebelum sampai di garasi truk sudah melebihi batas waktu surat edaran.

Namun, lanjut Susilo, ada juga armadanya yang akan melakukan perjalanan pada H-3 Lebaran. Pasalnya, armada tersebut mengangkut bahan komoditas seperti ikan dan bahan pokok. Dia menambahka­n bahwa kendaraan yang memuat bahan pokok diperboleh­kan melakukan perjalanan. Asalkan tetap diperjelas dengan surat jalan.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? JELANG LEBARAN: Jalan Tambak Osowilangu­n dipenuhi kendaraan besar kemarin. Mulai malam ini hingga H+6 Lebaran, kendaraan dilarang beroperasi.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS JELANG LEBARAN: Jalan Tambak Osowilangu­n dipenuhi kendaraan besar kemarin. Mulai malam ini hingga H+6 Lebaran, kendaraan dilarang beroperasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia