Jawa Pos

Adu Kreasi Tim Patrol

-

SURABAYA – Tabuhan musik patrol meramaikan Lapangan Pringgodan­i, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, pada Sabtu malam (9/6). Sebanyak 13 grup musik tradisiona­l beradu tabuhan nada. Pesertanya bukan hanya dari Surabaya, melainkan juga dari Sidoarjo.

Lomba patrol tersebut kali kedua diadakan Karang Taruna Tenggilis Mejoyo. ”Kami ingin pemuda di Tenggilis Mejoyo punya kegiatan yang positif dan bermanfaat,” ujar Ketua Karang Taruna Tenggilis Mejoyo Zubaidilla­h.

Adu kreasi patrol dimulai pukul 21.00. Acara tersebut dibuka oleh Muspika Tenggilis Mejoyo. Arak-arakan grup yang akan tampil menjadi pembuka lomba patrol itu. Setiap tim diberi jatah waktu lima menit untuk tampil. Penilaian berdasar kreativita­s musik, gaya penampilan, dan kostum yang dikenakan.

Tim Gentonk Setro mengenakan kostum adat Bali. Banyu Sholawat memakai baju layaknya penyihir dalam film fantasi. Selain menampilka­n musik, mereka memadukan parodi dan guyonan yang menghibur. Lomba itu pun berhasil menarik ratusan warga untuk datang menonton.

Camat Tenggilis Mejoyo Ahmad Daya Prasetyono mengatakan, musik patrol harus dilestarik­an. Lebih baik lagi kalau musik tersebut bisa dimainkan keliling kampung. ”Dengan begitu, lingkungan menjadi lebih adem ayem,” katanya.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? TAMPIL ALL OUT: Grup musik patrol Kaumandang dari Waru, Sidoarjo, tampil dalam lomba patrol Karang Taruna Tenggilis Mejoyo.
GALIH ADI/JAWA POS TAMPIL ALL OUT: Grup musik patrol Kaumandang dari Waru, Sidoarjo, tampil dalam lomba patrol Karang Taruna Tenggilis Mejoyo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia