Jawa Pos

Berangkatk­an 1.475 Pemudik

-

SIDOARJO – Ridho Muhammad gembira. Pria 30 tahun itu bisa mudik ke kampung halamannya di Ponorogo bersama keluarga. Apalagi, dia bisa pulang tanpa bayar. ’’Biasanya pulang naik motor. Sekarang ikut mudik gratis naik bus saja. Lebih enak, tidak capek,’’ katanya.

Dia bersama 1.474 pemudik lainnya mengikuti program mudik gratis yang diselengga­rakan Indomaret kemarin (11/6). Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Komandan (Wadan) Pasmar-2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono melepas para pemudik di lapangan Mako Pasmar-2 Gedangan.

Saiful Ilah mengaku senang dengan adanya program mudik gratis tersebut. Dengan begitu, warga bisa mudik dengan tenang dan aman. ’’Semoga para penumpang selamat hingga sampai tujuan,’’ ucapnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Suharsan menyatakan, 25 bus disiapkan untuk para pemudik. Ada sepuluh tujuan. Di antaranya, Purwokerto, Tegal, Jogjakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Ambulu, dan Banyuwangi. ’’Program tersebut terselengg­ara di delapan kota. Salah satunya Sidoarjo,’’ tuturnya.

Selama perjalanan keselamata­n para pemudik juga dijamin. Keberangka­tan menuju ke kota-kota tujuan dikawal polisi. Keamanan para sopir beserta armada bus juga telah diperiksa. ’’Sudah ada inspeksi kendaraan. Dipastikan aman,’’ lanjutnya.

Lapas Sidoarjo

 ?? ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS ?? GRATIS: Bupati Saiful Ilah dan Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono memberangk­atkan pemudik di Mako Pasmar-2 Gedangan kemarin. Foto atas, para pemudik berfoto bersama sebelum pulang kampung.
ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS GRATIS: Bupati Saiful Ilah dan Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono memberangk­atkan pemudik di Mako Pasmar-2 Gedangan kemarin. Foto atas, para pemudik berfoto bersama sebelum pulang kampung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia